Sabet Medali Emas di POPDA DIY, Melinda Siswi MTsN 9 Bantul: Saya Siap Tanpa UN


Sabet Medali Emas di POPDA DIY, Melinda Siswi MTsN 9 Bantul: Saya Siap Tanpa UN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-25 07:40:04

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Melinda Eka Pratiwi, siswi kelas IX di MTs Negeri 9 Bantul berhasil menjawab tantangannya sendiri. Dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (POPDA DIY) 2020, Melinda, sapaan akrabnya, menyabet medali emas. Penghargaan itu diraihnya lewat nomor karate kelas -59 kg, salah satu nomor yang dicintainya sejak sekolah dasar.

"Saya bangga dan bersyukur bisa meraih yang saya inginkan," ungkap Melinda dalam wawancara melalui WhatsApp, Selasa (24/03).

POPDA DIY 2020 nomor karate digelar di Gedung Bumiputera Yogyakarta pada hari Jumat (20/03). Atlet-atlet berbakat jagoan dari sekolah di seluruh DIY tampil memukau. Meski berat, Melinda mengaku begitu yakin dapat menyabet medali emas.

"Saya menargetkan emas, jadi pasti dapat emas," tuturnya.

Siswi yang terlanjur jatuh cinta dengan karate sejak kelas 2 SD itu menambahkan bahwa dirinya disiplin latihan setiap hari bersama pelatihnya di Akademi Seni Bela Diri (ASKI). Di bawah didikan Sensei Ginting, pelatihnya, Melinda bekerja keras setiap hari agar bisa meraih prestasinya hari ini.

Mendengar kabar baik dari siswinya, Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. pun turut bangga. Ia mengucapkan selamat dan rasa syukurnya, serta berharap ke depan prestasinya semakin gemilang.

Di samping itu, menyikapi pembatalan Ujian Nasional (UN), Melinda menjawab dengan enteng. Ia mengaku tidak bermasalah dengan keputusan tersebut.

"Saya akan lanjut ke jenjang lebih tinggi lewat jalur prestasi," jawabnya dengan penuh optimisme. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 206

Bagikan