Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19, MTsN 4 Bantul Lakukan  Penyemprotan Disinfektan


Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19, MTsN 4 Bantul Lakukan  Penyemprotan Disinfektan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-25 06:37:29

Bantul MTs 4 Bantul)—Guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) MTs 4 Bantul selenggarakan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruang madrasah, Selasa (24/02/20). Penyemprotan ini dilaksanakan secara mandiri maupun bantuan dari tim penyemprotan desinfektan satgas kalurahan Bantul. Penyemprotan secara mandiri dilaksanakan dua tenaga penyemprotan, sedang penyemprotan dari tim satgas covid-19 Kalurahan Bantul dilaksanakan oleh 30 personel gabungan yakni dari FDKB, babinkamtibbimas bantul, Pamong Desa Bantul, BPD Bantul dan BPBD Bantul dan Pukesmas Bantul 2.

Kesempatan yang sama dilaksanakan siaran sosialisasi edukasi penanggulangan wabah Corona ke segenap masyarakat Bantul oleh tim satgas covid-19 Bantul. Kuswandi selaku komandan satgas menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi lembaga pemerintah dan jajaran lembaga social untuk partisipasi dalam menghadang maraknya wabah corona di Bantul. Kita akan melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan secara periodic untuk mencegah merebaknya virus Corona. “Saya mohon dukungan masyarakat untuk mematuhi segala paraturan pemerintah untuk berdiam di rumah, dan mengurangi interaksi dengan orang lain di luar rumah,” tandasnya.

Minimalisir Penyebaran Virus Covid-19, MTsN 4 Bantul Lakukan  Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan di seluruh ruang kelas dan ruang kantor madrasah terlaksana dari pukul 08.30 sampai pukul 09.30 berjalan lancar. Penyemprotan ini diharapkan dapat mensterilkan seluruh ruangan madrasah dan fasilitas madrasah sehingga madrasah bersih dan tidak terkontaminasi virus corona. Siti Solichah, S.Pd selaku kepala Madrasah telah mengintstruksikan untuk program pencegahan corona dengan  menyediakan kran cuci tangan dan sabun, serta cairan hand sanitizer di setiap ruang kantor dan ruang kelas madrasah, dan penyemprotan desinfektan secara periodik. “Sterilisasi ini dilakukan karena sekolah merupakan lembaga pendidikan tempat berkumpulnya anak dan guru dalam menuntut ilmu, langkah ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran wabah virus corona”, tegasnya.

Langkah menangkal wabah corona secara internal juga dilaksanakan madrasah dengan cara melakukan social distancing (menjaga interaksi antar individu) dengan cara pembelajaran di rumah dengan menggunakan social media dalam mendukung pembelajaran tetap berlangsung. Untuk keberlangsungan kegiatan madrasah, guru dan pegawai dilaksanakan piket harian untuk mendukung proses kegiatan tetap berjalan. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 113

Bagikan