MAN 3 Bantul Sterilisasi Area Madrasah


MAN 3 Bantul Sterilisasi Area Madrasah Tim sterilisasi berfoto bersama Kepala MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-24 21:27:22

Bantul (MAN 3 Bantul)-Penyebaran Virus Covid 19 yang  makin masif, membuat semua  pihak harus menyiapkan diri dengan serius untuk melakukan upaya menghambatnya. MAN 3 Bantul sebagai sebuah institusi pendidikan berusaha semaksimal mungkin melakukan usaha untuk itu. Madrasah sebagai tempat berkumpul ratusan orang untuk belajar adalah tempat banyak orang berkumpul.  Sehingga sangat penting dilakukan  berbagai cara pengelolaan sanitasi dan penanaman nilai perilaku budaya hidup  sehat.  Beberapa usaha dilakukan mulai dari memberi pendidikan pada siswa tentang virus Covid 19, budaya hidup sehat, pembuatan hand sanitizer oleh civitas akademika MAN 3 Bantul, hingga melakukan  pembersihan atau sterilisasi di semua area madrasah.

Pada Selasa (24/3-2020) dilakukan kegiatan sterilisasi di MAN 3 Bantul. Sterilisasi dilakukan ketika MAN 3 Bantul sudah memasuki program kegiatan belajar mengajar secara daring/online. Guru dan karyawanpun sedang melaksanakan kegiatan work from home atau bekerja dari rumah. Terkecuali pada beberapa orang yang sedang mendapatkan tugas piket. Sehingga sekolah dalam keadaan  sepi. Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan cara menyemprotkan desinfektan . Desinfektan disemprotkan secara merata di seluruh area sekolah. Kegiatan ini terlaksana dengan bantuan relawan Sena Putra Sewon. Tim relawan tersebut berjumlah 8 personil. Dan mereka selama ini juga merupakan relawan yang biasa membantu di PMI Bantul.  Personil dari tim tersebut antara lain  Sohil, Bayu, Bungkus, Zuri,Yasin,  Faris, dan lain-lain.

MAN 3 Bantul Sterilisasi Area Madrasah

MAN 3 Bantul Sterilisasi Area Madrasah

MAN 3 Bantul Sterilisasi Area Madrasah

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan karena virus Covid 19 sangat mudah dan cepat penyebarannya. Penyebaran virus bisa dihambat dengan kebersihan lingkungan dan imunitas tubuh yang tinggi. Dengan adanya sterilisasi ini diharapkan jika ada virus covid 19 yang secara tidak sengaja masuk ke MAN 3 Bantul, maka bisa dipastikan musnah. Waka Sarana dan Prasarana MAN 3 Bantul Mulyantara sangat mensyukuri kegiatan ini. Karena bisa membuat madrasah menjadi area aman yang bebas dari virus Covid 19. Kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih pada relawan Sena Putra Sewon yang telah membantu melakukan penyemprotan desinfektan  secara menyeluruh, sehingga membuat area MAN 3 Bantul menjadi wilayah  aman yang bisa diyakini higienitasnya”. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 394

Bagikan