KUA Terapkan Protokol Pernikahan dalam Cegah Covid-19


KUA Terapkan Protokol Pernikahan dalam Cegah Covid-19
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-03-24 14:58:24

Gunungkidul (Kankemenag) – Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Kemenag Gunungkidul tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya pelayanan nikah, dengan ketentuan petugas, wali nikah dan calon pengantin laki-laki menggunakan sarung tangan juga masker, dan jumlah orang yang mengikuti prosesi akad nikah dalam satu ruangan tidak lebih dari 10 orang, serta ketentuan lain sesuai Surat Edaran Drijen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sementara itu menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kantor Kemenag Gunungkidul menerapkan sistem pengaturan kehadiran di kantor dan pengaturan bekerja dari rumah (Work From Home / WFH), juga pengaturan belajar dari rumah (School From Home/SFH) untuk kalangan peserta didik.

Kepala Kantor Aidi Johansyah tetap memantau pegawai dan guru Kemenag yang menjalani sitem Work From Home (WFH) dan murid yang School From Home (SFH) untuk tidak bepergian keluar wilayah yang mengakibatkan kemungkinan penyebaran Covid-19. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 32

Bagikan