Kurangi Penyebaran Corona, Kemenag DIY Intensifkan Penyemprotan Disinfektan


Kurangi Penyebaran Corona, Kemenag DIY Intensifkan Penyemprotan Disinfektan
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-03-23 22:25:12

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melalui Sub Bagian Umum dan Humas melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Langkah tersebut antara lain dengan mengintensifkan penyemprotan di lingkungan kantor.

Kegiatan dilakukan pada Senin (23/3/2020) pagi bekerjasama dengan Baznas Kota Yogyakarta dengan area penyemprotan di lantai 1. Sedangkan pada siang hingga sore hari dilakukan penyemprotan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), seluruh ruangan di lantai 2 dan 3. Serta area selasar, tangga dan toilet.

Kurangi Penyebaran Corona, Kemenag DIY Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Kurangi Penyebaran Corona, Kemenag DIY Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Selain itu juga disediakan tempat cuci tangan protabel yang didesain agar mudah untuk dipindahkan dengan dilengkapi sabun cair. Menurut rencana wastafel ini akan di tempatkan di setiap pintu masuk, meski saat ini baru tersedia satu namun ditargetkan  Rabu besok sudah tersedia sesuai kebutuhan. Menurut Kasubbag Umum dan Humas, Ahmad Fauzi, M.SI. selain bekerjasama dengan Baznas Kota Yogyakarta dan Baznas DIY, kali ini Kemenag DIY juga bersinergi dengan Association of Resiliency Movement (ARM) Indonesia dengan program Jogja Bakoh.

“Kami melakukan upaya maksimal guna menekan potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kemenag DIY. Agar para pegawai tidak resah dan bisa bekerja dengan nyaman dan tenang,” ungkap Fauzi.

Sesuai dengan edaran yang telah dikeluarkan, selain mengatur jam kerja bagi pegawai, Kemenag DIY juga mengubah beberapa tata cara layanan kepada masyarakat dengan tidak mengurangi kualitas layanan yang ada.

“Saat ini sedang disiapkan SOP layanan dengan menyediakan fasilitas secara online sebisa mungkin, sehingga masyarakat tidak perlu datang, kecuali beberapa jenis layanan yang belum bisa di online-kan,” tambah Fauzi.

Selain itu, aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag DIY juga turut peduli dengan melakukan penggalangan dana secara sukarela untuk membantu penanganan wabah Virus Corona. [eko]

 

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : afauzi
Dibaca : 138

Bagikan