Cegah Penyebaran Covid-19, BAZNAS Kota Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Cegah Penyebaran Covid-19, BAZNAS Kota Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-03-23 12:59:58

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Walikota Yogyakarta diwakili Asisten Kesra melepas Tim Bersih-Bersih Masjid/Musholla-Penyemprotan Disinfektan (BBM-PD) BAZNAS Kota Yogyakarta, Senin (23/03/2020) pagi di halaman Balaikota Yogyakarta. Ia sangat mengapresiasi dan mendukung program yg dilakukan BAZNAS Kota Yogyakarta. “Kami berpesan kepada tim untk tetap menjaga kesehatan dan keamanan sehingga dapat melaksanakan tugas dg baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs.H.Syamsul Azhari, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung program Pemerintah dalam mencegah virus COVID-19. “Setidaknya ada tiga program yang sudah dan akan dilakukan yaitu Pembagian telur ayam 7000 butir ke warga kurang mampu lewat Panti Asuhan, Pesantren, Rumah Singgah dan Majelis Ta'lim. Telur tersebut bantuan dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia DIY,” jelasnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, BAZNAS Kota Yogyakarta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kedua, melakukan bersih-bersih dan semprot disinfektan masjid/mushola/panti/pesantren. “Tahapan awal sejumlah 250 lokasi dimulai hari ini. Program ini kerjasama dengan DMI Kota Yogyakarta dan Cinta Masjid Indonesia,” imbuhnya.

Ketiga, menggalang sedekah jariyah dari jamaah untuk pengadaan paket bahan berbuka dan sahur Ramadhan 1441 bagi warga kurang mampu. Paket ditargetkan minimal 1000 @Rp.250.000.

Setelah tim dilepas Asisten Kesra Pemerintah Kota Yogyakarta, langsung menuju Mushola Al Ikhlas Kanwil Kemenag DIY Jalan Sukonandi 8 Yogyakarta untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Selain mushola, ruangan yg selalu dikunjungi masyarakat, misal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga tidak luput untuk disemprot.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 140

Bagikan