Tim Judo Man 3 Bantul Borong 4 Medali di POPDA DIY


Tim Judo Man 3 Bantul Borong 4 Medali di POPDA  DIY Tim Judo MAN 3 Bantul denagn medalinya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 21:02:52

Bantul (MAN 3 Bantul)- POPDA  (Pekan Olahraga Provinsi Daerah) adalah Lomba olahraga yang diselenggarakan bagi pelajar/warga belajar aktif usia maksimal 18 tahun yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta. Dalam even tersebut dilombakan berbagai jenis olahraga, salah satu diantaranya adalah olahraga Judo.  

Dalam Tim Judo yang terpilih di Kabupaten Bantul terdapat 4 siswa MAN 3 Bantul. Dalam laga tingkat Provinsi di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Kamis (19/3- 2020).  Lomba diikuti semua kabupaten dan Kota di DIY. Alhamdulillah 4 siswa dari MAN 3 Bantul semua mendapatkan medali. Total medali yang didapatkan adalah  1 Emas, 2 perak, dan  1 perunggu. Dengan perincian Salwa Wahyuningtyas siswa Kelas XII IPS 1 meraih medali emas  Juara 1 Kelas – 70kg putri.  Althaf Athifah siswa Kelas X IPS 1 meraih  medali perak Juara 2  Kelas -57kg putri. Selanjutnya Muhammad Raihan Vibhi Fauzi siswa Kelas XII IPS 1mendapatkan meraih  medali perak Juara  2 Kelas -60kg putra.  Dan Tania Galuh Setiawati siswa Kelas X IPS 2 meraih  medali perunggu Juara 3  Kelas -48 kg putri

Tim Judo Man 3 Bantul Borong 4 Medali di POPDA  DIY

Madrasah sangat gembira dan bangga dengan keberhasilan tersebut. Ditengah kondisi bangsa yang cukup sedih karena bencana Corona, prestasi ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga MAN 3 Bantul. Apalagi pelatih dari anak-anak ini juga alumni dari MAN 3 Bantul yaitu Ridho Barokallah yang sekarang telah berkarir di militer.

Kepala Madrasah Nur Wahyudin Al Azis menyampaikan kebanggaan terhadap prestasi anak-anak ini. Sedangkan Waka Kesiswaan M Munawar Yasin, mengatakan “Prestasi anak-anak merupakan hasil perjuangan mereka yang selama ini selalu berjuang dengan giat berlatih. Madrasah menyambut baik dan mendukung berbagai kegiatan yang meningkatkan kualitas dan prestasi anak”. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 271

Bagikan