Faisal, Siswa MTs 4 Bantul Raih Medali Emas pada Porda 2020


Faisal, Siswa MTs 4 Bantul Raih Medali Emas pada Porda 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 19:27:53

Bantul (MTsN 4 Bantul)—Prestasi membanggakan kembali diukir, Faisal Amar Ma’ruf siswa kelas 9 MTs 4 Bantul berhasil meraih medali emas pada ajang kejuaraan Angkat Besi kelas 67+ Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Porda) D.I Yogyakarta, Rabu (18/03/20). Prestasi ini berhasil diraih setelah menang pada kejuaraan Kompetisi Pelajar Kabupaten Bantul  bulan lalu. Prestasi ini berhasil memperbaiki capaian prestasi  Faisal, setelah pada tahun lalu hanya menempati peringkat 2 pada kejuaraan angkat besi tingkat DIY Jateng. Ajang porda yang dilaksanakan oleh dikpora ini menjadikan motivasi Faisal untuk memantapkan diri lebih professional dalam menjalani latihan lebih giat lagi.

Olah Raga Angkat besi merupakan olah raga favorit Faisal, yang digeluti semenjak kelas 6 SD. Latihan tekun dan usaha keras dibawah pelatih  Pariyanto, ternyata membuahkan prestasi yang gemilang disaat menjelang ujian Akhir MTs ini. Prestasi medali emas diraih Faisal setelah mengalahkan wakil dari kelima kabupaten di Yogyakarta.

Siti Solichah, S.Pd selaku Kepala MTs 4 Bantul, memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih Faisal pada ajang Porseni Pelajar tahun 2020 ini. Alhamdulillah satu-satunya utusan dari MTs 4 Bantul, dapat membawa nama baik madrasah, diajang kompetisi ini. Beliau berpesan,”Tetap berlatih dan giatlah belajar agar prestasi dapat diraih lebih tinggi lagi,” pesannya. Namun, jangan lupa dengan tugas belajar menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. “Semoga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih sekaligus,” tegasnya.(khj).

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 73

Bagikan