Qomar, Siswa MAN 3 Sleman Raih Juara Pencak Silat POPDA 2020


Qomar, Siswa MAN 3 Sleman Raih Juara Pencak Silat POPDA 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 16:31:23

Sleman (MAN 3 Sleman) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta berjalan sukses sesuai harapan. Multi event yang diselenggarakan rutin tiap tahun ini menjadi wadah bagi para pelajar di wilayah DIY untuk menunjukkan prestasi mereka di bidang olahraga. Kegiatan ini memberikan gambaran pembinaan dari berbagai macam cabang olahraga untuk dipertandingkan. Setiap kabupaten akan mengirimkan putra putri terbaiknya dalam POPDA 2020.


Tahun ini, MAN 3 Sleman turut andil mengirimkan putra terbaiknya sebagai peserta untuk cabang olahraga pencak silat yang akan mewakili kabupaten Sleman. Muhammad Nurul Qomar, siswa kelas X IPA 5 menjadi salah satu atlet pencak silat yang bertanding pada tanggal 17 – 19 Maret 2020. Qomar, sapaan sehari-harinya masuk dalam kelas I putra (71 kg – 75 kg) berhasil meraih juara II. Babak semifinal yang diberlangsung di Graha Wanabhaktiyasa mempertemukan Qomar dengan atlet dari kabupaten Kulonprogo, sementara saat masuk dalam babak final dirinya bertanding melawan atlet dari kabupaten Bantul.

Qomar, Siswa MAN 3 Sleman Raih Juara Pencak Silat POPDA 2020

Qomar, Siswa MAN 3 Sleman Raih Juara Pencak Silat POPDA 2020


“Persiapan yang saya lakukan yaitu kesiapan mental, fisik dan rutin berlatih. Saya latihan setiap hari Selasa, Rabu, Jum’at dan Minggu di Maguwoharjo,” ungkap Qomar. POPDA 2020 ini menjadi pengalaman berharga dan berkesan bagi Qomar karena berhasil mengharumkan nama kabupaten Sleman dan MAN 3 Sleman khususnya. Meski aktif sebagai seorang atlet dirinya tetap tidak lupa untuk menunaikan tugasnya sebagai seorang siswa, yaitu belajar. Ia mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar MAN 3 Sleman atas doa dan support yang berikan. “Saya juga berterimakasih kepada coach Irwan, coach Diki, coach Dewi dan coach Ika team silat dari UNY atas pembinaan yang diberikan,” pungkasnya.


“Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih juara II dalam POPDA cabang pencak silat. Semoga prestasi Ananda Qomar semakin meningkat dan mampu memberikan motivasi bagi siswa lain di Mayoga,” pesan Akhmad Mustaqim, kepala MAN 3 Sleman. POPDA 2020 membuka 28 cabang olahraga seperti bulu tangkis, panahan, taekwondo, basket, tenis meja, tenis lapangan, renang, balap sepeda dan lain sebagainya. Selain Qomar, diketahui beberapa siswa MAN 3 Sleman juga aktif sebagai peserta di event bergengsi antar pelajar DIY ini. (Est)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 79

Bagikan