Guru MAN 2 Sleman Persiapkan Pembelajaran dengan E-Learning


Guru MAN 2 Sleman Persiapkan Pembelajaran dengan E-Learning
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 15:38:11

Sleman (Mandala) – Menyikapi kebijakan Kementerian Agama terkait keputusan yang dikeluarkan karena dampak virus covid-19 maka semua siswa dan guru di wajibkan untuk work from home (belajar di rumah), oleh karena itu semua guru MAN 2 Sleman melaksanakan sosialisasi e-learning pada hari Sabtu (21/03) di Labaratorium Komputer MAN 2 Sleman.

E-learning madrasah adalah sebuah aplikasi gratis produk madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di madrasah dari mulai Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif.

Sebanyak 44 guru ikut aktif untuk mempelajari aplikasi e-learning, Rifauddin M. Sultan, S.S., selaku koordinator operator e-learning madrasah menyampaikan, “E-learning ini sangat mendukung pembelajaran online, menu yang tersedia sangat lengkap, mulai dari RPP, jurnal guru, bahan ajar, serta latihan soal untuk siswa, karenanya untuk mempersiapkan kelas online ini guru harus mempersiapkan dengan baik,” ujarnya.

Kepala sekolah MAN 2 Sleman, Drs. Wahdan Zani dalam sambutannya menyampaikan, “Kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak-anak kita, jika tidak bisa tatap muka di kelas, belajar jarak jauh bisa kita lakukan, harapannya anak-anak bisa terus belajar dan kita pantau dari rumah,” tuturnya. (Qoma)

 

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 317

Bagikan