Tindakan Preventif Efek Covid-19, Guru MAN 2 Bantul Bagi-bagi Hand Sanitizer


Tindakan Preventif Efek Covid-19, Guru MAN 2 Bantul Bagi-bagi Hand Sanitizer Bagi-bagi handsanitizer di ruang guru MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 11:14:03

Bantul (MAN 2 Bantul) – Efek penyebaran Covid-19 yang sudah mendunia menimbulkan berbagai bentuk tindakan kepanikan dari semua orang di manapun berada. Berbagai tingkah laku dari rasa takut sampai dengan kehati-hatian mewarnai segenap sisi kehidupan di berbagai negara. Bagi daerah yang tidak ditemukan penyebaran virus Corona saja sudah memasang kuda-kuda untuk melakukan tindakan preventif sebelum virus mematikan tersebut akhirnya sampai juga. Bentuk kewaspadaan tersebut diantaranya dengan menyediakan cairan untuk cuci tangan atau disebut hand sanitizer yang disanding dalam melakukan aktivitas harian di tempat kerja.

Demikian yang dilakukan salah satu guru MAN 2 Bantul Lailatur Rohmah Maarif, S.Pd. pada Senin (16/3/2020) membagi-bagikan hand sanitizer kepada para rekan kerjanya yaitu guru dan pegawai madrasah. Guru Bahasa Inggris madrasah keterampilan Bantul tersebut sudah menyiapkan bahan pencuci tangan tersebut pada tempat panampungan yang cukup besar mengingat jumlah guru pegawai MAN 2 Bantul yang berjumlah 72 orang sehingga memerlukan bahan yang banyak. Para guru pegawai pun juga tidak ketinggalan, setelah mendapat informasi dari media sosial grup, mereka sudah menyiapkan mulai dari botol semprotan sampai kantong plastik.

Tindakan Preventif Efek Covid-19, Guru MAN 2 Bantul Bagi-bagi Hand Sanitizer

Menurut Laila, tindakan yang dilakukan itu semata-mata untuk mencegah sejak dini efek virus mendunia itu. “Kami para guru berusaha menjadi contoh terutama untuk anak-anak kami di madrasah termasuk tindakan preventif terhadap efek corona”, tutur Laila. Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menjelaskan pihaknya juga akan terus melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan cara memberi pengertian dan pemahaman kepada para siswa dalam menghadapi wabah pandemi itu. Dalam kegiatan madrasah, sekalipun pembelajaran tetap berlangsung, namun kegiatan-kegiatan siswa yang melibatkan orang banyak, ditunda. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 121

Bagikan