Ramadhan Rafif Khairullah Siswa MTsN 8 Sleman Juara I Tenis Lapangan Popda DIY


Ramadhan Rafif Khairullah Siswa MTsN 8 Sleman Juara I Tenis Lapangan Popda DIY Ramadhan Rafif Khairullah dan Dito Arindo berhasil meraih Juara I Tenis Lapangan Ganda Putra dalam ajang Popda DIY, Selasa (17/03/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 09:18:56

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Rama, sapaan akrab Ramadhan Rafif Khairullah, siswa kelas IX A MTsN 8 Sleman, berhasil meraih prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar ( Popda ) tingkat propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di Lapangan Tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (17/03/2020).

Dikutip dari laman Disdikpora DIY, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan multi event pelajar tahunan, sebagai titik kulminasi dan gambaran pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan mempertandingkan banyak cabang. Pada tahun 2020 ini diikuti oleh 1530 atlet yang mempertandingkan 28 cabang olahraga dan digelar di 22 venue pertandingan.

Ramadhan Rafif Khairullah Siswa MTsN 8 Sleman Juara I Tenis Lapangan Popda DIY

Turun di cabor tenis lapangan ganda putra, Ramadhan yang berpasangan dengan Dito Arindo, siswa SMA N 2 Ngaglik Sleman, berhasil mengkandaskan lawan – lawannya dan berhasil meraih Juara I.

Pada laga semi-final, Ramadhan dan Dito berhasil mengalahkan perwakilan dari Kota Yogyakarta. Sempat terjadi pertarungan yang sengit pada game ini. Sempat tertinggal di game awal, Ramadhan dan Dito mampu memegang kendali permainan dan mengakhiri laga dengan skor 8-6. Dan pada laga final, Ramadhan dan Dito bertemu dengan Yoga dan Firmansah atlet tenis lapangan perwakilan Kota Bantul. Pada laga ini, Ramadhan dan Dito berhasil mengalahkan lawan dengan skor 8-3.

Saat dikonfirmasi mengenai persiapan mengikuti Popda DIY, Ramadhan berujar, melaksanakan latihan setiap hari.”Persiapan untuk mengikuti Popda DIY ini kita latihan setiap hari di Lapangan Tenis UGM dengan pembimbing Om Yopi dan Mas Bandio,” ujar siswa kelas IX A MTsN 8 Sleman tersebut.

Sementara itu siswa kelas IX E, Haris Surya Indriarto yang juga mengikuti Popda DIY cabang olahraga voli pantai, berhasil menembus sampai babak 8 besar.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag ikut bangga dan mengapresiasi atas torehan prestasi siswanya tersebut. ”Alhamdulillah, Selamat untuk Rama yang berhasil meraih Juara I Popda DIY dan ikut mengharumkan nama MTsN 8 Sleman, semoga terus mengukir prestasi di masa mendatang, dan tetap giat belajar dan berlatih. Juga untuk Haris Surya jangan patah semangat, tetap rajin berlatih,” pesan Jazim. (imm)

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 243

Bagikan