Anom dan Dwiki Tegar, Siswa MTsN 8 Sleman Juara I Karate Tingkat Nasional


Anom dan Dwiki Tegar, Siswa MTsN 8 Sleman Juara I Karate Tingkat Nasional Anom Binoro (duduk nomor 2 dari kiri ) dan Dwiki Tegar ( duduk nomor 3 dari kiri ) bersama para Juara dalam Turnamen Karate Nasional Kyokushin Championship 2020 di Lenmarc Mall Surabaya (dok : inakyokushinacademy.com)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 07:16:34

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Dua siswa MTsN 8 Sleman kembali menorehkan prestasi gemilang di pertengahan bulan Maret 2020 ini. Mereka adalah Anom Binoro, siswa kelas IX D dan Dwiki Tegar Bagus Wicaksono siswa kelas VIII A. Kedua pelajar MTsN 8 Sleman tersebut berhasil Juara I dalam gelaran Kyokushin Championship 2020 di Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (15/03/2020). Turnamen ini dibuka untuk semua jenis aliran bela diri yang diikuti 160 peserta dari seluruh perguruan bela diri di Indonesia mulai usia dibawah 8 tahun sampai dewasa.

ASBKI (Akademi Seni Bertarung Kyodokyokushin) Indonesia dan International Kyodokyokushin sukses mengadakan event turnamen terbuka dan terbesar di seluruh Indonesia di tahun 2020 yang diikuti 20 Perguruan Kyokushin dan 8 Perguruan di luar Kyokushin Karate dengan total 160 peserta dan memperebutkan Piala Pangdam V Brawijaya Cup.

Anom Binoro yang terjun di kelas Man Under 18 Years Old Middleweight +65 kg di pertandingan pertama berhasil mengkandaskan lawan perwakilan karate Kyokushin yang berasal dari Malang dengan cukup mudah. Sedangkan pada pertandingan kedua, Anom Binoro yang berada di sudut merah melawan karateka Kyokushinkai dari Riau dan harus menjalani pertandingan yang sengit. Ronde pertama kedua petarung meraih poin sama atau seri. Dan pada ronde kedua Anom berhasil menumbangkan lawannya dengan meraih poin lebih banyak.

Pada saat dikonfirmasi tentang jalannya pertandingan pada babak final, Anom mengatakan sebelum pertandingan optimis dapat meraih hasil terbaik. ”Pada babak final, saya optimis dapat meraih kemenangan, sebelum pertandingan final saya berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan Alhamdulillah berhasil mengalahkan lawan, hanya dalam waktu kurang dari satu menit lawan sudah kalah dan tidak bisa mencuri poin dari saya,” ujar Anom.

Sementara itu di turnamen yang sama,  Dwiki Tegar Bagus Wicaksono, siswa kelas VIII A MTsN 8 Sleman juga berhasil meraih Juara I di kelas Man Under 18 Years Old Middleweight 55 – 65 kg. Dwiki berhasil mengkandaskan pertarungan sengit dari lawan – lawannya. Saat dikonfirmasi tentang jalannya pertandingan, Dwiki berujar jika lawannya tersebut memiliki kemampuan yang juga bagus. ”Lawan yang saya hadapi bagus semua teknik nya, mereka berasal dari Medan, Jakarta, Riau, Palembang, Makassar, Surabaya hingga NTT. Sempat terjadi beberapa pertandingan yang sengit, akan tetapi dengan persiapan yang matang, Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan Juara I,“ ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Madrasah Jazim Kholis, S.Ag merasa bangga atas prestasi yang diraih Anom dan Dwiki Tegar. ”Alhamdulillah, Anom dan Tegar bisa menorehkan prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum MTs N 8 Sleman dengan meraih juara satu. Tetap giat berlatih untuk dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pesan Jazim. (imm)

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 291

Bagikan