MTsN 8 Sleman Sukses Gelar UAMBN-BK 2020 Utama dan Susulan


MTsN 8 Sleman Sukses Gelar UAMBN-BK 2020 Utama dan Susulan Siswa MTsN 8 Sleman sedang mengerjalan UAMBN-BK di ruang Laboratorium Komputer 2
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-21 07:12:19

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Gelaran Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tahun 2020 sukses dilaksanakan di MTsN 8 Sleman yang berlangsung dari Senin - Rabu (16-18/03/2020). Sejumlah 195 siswa MTsN 8 Sleman mengikuti UAMBN-BK tahun 2020 yang berlangsung selama tiga hari dengan sistem dua sesi dan menggunakan tiga ruang laboratorium komputer.

Pada hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah Al-Qur’an Hadits. Pada hari kedua berlangsung ujian mata pelajaran Fikih. Dan pada hari ketiga adalah Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB dan sesi kedua pada pukul 09.30 WIB dengan durasi masing – masing mata pelajaran sejumlah 90 menit.

MTsN 8 Sleman Sukses Gelar UAMBN-BK 2020 Utama dan Susulan

MTsN 8 Sleman Sukses Gelar UAMBN-BK 2020 Utama dan Susulan

Proktor MTsN 8 Sleman, Andriyani Dwi Puspitahadi, S.Pd mengatakan jika pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.” Pada tahun ini, MTsN 8 Sleman dapat menyelenggarakan Ujian Nasional dengan menggunakan dua sesi, dengan adanya satu ruangan laboratorium baru dan penambahan komputer baru,” ujar guru mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut.

Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag mengatakan, pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN 8 Sleman dapat berjalan lancar karena dukungan dari berbagai pihak. ”Pelaksanaannya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti merupakan buah dari kerjasama yang baik dari seluruh pihak seperti proktor, teknisi, guru, orang tua siswa dan komite madrasah serta pihak lainnya. Kegiatan UAMBN-BK yang berjalan lancar ini diharapkan juga akan terjadi pada ujian lainnya yang akan dilaksanakan selanjutnya,” tandasnya.

Drs. Muh Jafron selaku Ketua Panitia UAMBN-BK 2020 di MTsN Sleman menjelaskan, seluruh siswa MTsN 8 Sleman dapat mengikuti Ujian dengan baik.” Pada UAMBN-BK Utama diikuti oleh 193 siswa, hal ini dikarenakan 2 siswa sedang mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Propinsi DIY dan sudah mendapat surat rekomendasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Jafron.

“Dan pada hari Kamis dan Jumat, dua siswa tersebut dapat mengikuti UAMBN-BK Susulan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu di hari ketiga setelah sesi terakhir dilaksanakan, Kepala Madrasah mengucapakan terimakasih kepada seluruh pengawas dari madrasah lain yang terlibat dalam UAMBN-BK di MTsN 8 Sleman. Ketiga pengawas tersebut adalah Alif Eni Sri Wigunarti, S.Pd dari MTsN 3 Sleman, Basuki, S.Pd S.I. dari MTs Ibnu Sina dan Annisa Zulfa Latifah, S.K.M dari MTs Ibnul Qoyim.” Terimakasih kepada para pengawas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan mohon maaf apabila terdapat kekurangan,” ujar Jazim. (imm)

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 228

Bagikan