Jeni Ifada, Siswi MAN 5 Sleman Juara 1 Bulutangkis Ganda Putri POPDA DIY 2020


Jeni Ifada, Siswi MAN 5 Sleman Juara 1 Bulutangkis Ganda Putri POPDA DIY 2020 Jeni Ifada bersama piala yang diraihnya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-20 09:08:09

Sleman (MAN 5 Sleman) – Jeny Ivada Dwi Yuliana, siswi MAN 5 Sleman, berhasil meraih juara 1 cabang olahraga Bulutangkis Ganda Putri Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Propinsi DIY, Kamis (19/3). Jeni berpasangan dengan atlet Bulutangkis dari sekolah lain, yaitu Yekti Titah.

Jeni adalah atlet Bulu Tangkis MAN 5 Sleman yang bercita-cita meneruskan pendidikan di UNY Juruan PJKR. Belum lama ini, gadis kelahiran 30 Juni 2002 ini juga meraih juara 1 Tunggal Putri Liga DIY, juara 1 Ganda Putri Taruna Liga DIY dan juara 1 Tunggal Taruna Putri Tidar Cup.  

Jeni Ifada, Siswi MAN 5 Sleman Juara 1 Bulutangkis Ganda Putri POPDA DIY 2020

Jeni Ifada, Siswi MAN 5 Sleman Juara 1 Bulutangkis Ganda Putri POPDA DIY 2020

Gadis kelahiran 30 Juni 2002 ini menceritakan beberapa hari sebelum bertanding sebagai bagian dari kontingen POPDA Kabupaten Sleman, dirinya menempa diri dengan latihan fisik. “Saat latihan rasanya sangat berat dan capek, namun ya harus saya lakukan karena ingin meraih juara dan semuanya tidak sia-sia karena dapat meraih juara 1,” ungkap Jeni bercita-cita ingin menjadi atlet Bulutangkis nasional ini

Wakil Kepala Urusan Kesiswan, Dra. Siti Burhanah mengatakan usaha dan kerja keras hingga meraih juara 1 merupakan perjuangan yang tidak mudah. Tetap semangat dan berlatih lebih giat lagi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selamat atas keberhasilan Jeni meraih juara 1 pada ajang POPDA DIY tahun ini. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Saya sangat bangga dengan Jeny, saya akui kemampuan dan potensinya di cabang olah raga Bulutangkis memang sangat bagus," ujar Siti Burhanah.

Prestasi ini pun mendapat apresiasi dari kepala Madrasah, Drs. Aris Fu’ad mengaku sangat bangga karena anak didiknya mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Sleman dan khusunya MAN 5 Sleman pada ajang POPDA 2020 tahu ini. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi siswa lainnya agar juga dapat menorehkan prestasi. Pasalnya dengan giat berlatih dan disiplin bukan tidak mungkin sebuah prestasi dapat diraih.

“Prestasi hanya merupakan buah, dari giat berlatih dan disiplin. Prestasi Jeni semoga dapat memompa prestasi untuk siswa yang lainnya, mampu memicu atlet-atlet lain di MAN 5 Sleman untuk bisa meraih prestasi yang sama atau di tingkat yang lebih tinggi di tahun yang akan datang," harap Aris Fu’ad.

Selain dari kepala sekolah dan guru, Jeni juga mendapatkan apresiasi dari teman-temannya, yang memberikan ucapan selamat bahkan ada beberapa teman yang ingin ikut latihan bersama agar bisa mengikuti jejaknya mendapatkan juara. (tmr)

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 107

Bagikan