Tamim, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Olimpiade Kitab Kuning


Tamim, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Olimpiade Kitab Kuning
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-18 09:13:43

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Syarifuddin Tamim, siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara 1 lomba Membaca Kitab Kuning dalam Olimpiade Kitab Kuning  yang di selenggarakan Forum Silaturahmi antar Pondok Pesantren (FORSIPP SLEMAN), Ahad (15 /3/2020).

Tamim menuturkan, dalam ajang lomba ini, setiap peserta lomba diminta untuk  memahami dan membaca materi kitab yang tidak memiliki harakat. Ungkapnya, perlombaan ini, dibutuhkan persiapan yang matang, mengingat membaca kitab kuning dan memahami kandungan maknanya bukanlah sesuatu yang mudah.

"Harus betul-betul memahami dan berhati-hati supaya tidak keliru," Ujar siswa kelas X Ilmu Bahasa dan Budaya, yang akrab Tamim itu.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dengan mengikuti lomba ini, ia ingin berpartisipasi dalam menunjukan eksistensi kitab kuning yang identik dengan ajaran pesantren kepada khalayak umum. Selain itu, dia juga ingin berprestasi dalam bidang yang tidak banyak orang bisa melakukannya.

Selanjutnya, kata Tamim, motivasi kuat untuk mengikuti lomba ini untuk membanggakan orang tuanya, keluarga, dan juga Madrasah, serta terus berjuang meninggikan agama Allah dalam jalan yang benar. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 464

Bagikan