Plt. Kakanwil Ajak Peserta Bimtek Prakom Menikmati Profesi


Plt. Kakanwil Ajak Peserta Bimtek Prakom Menikmati Profesi
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-02-28 10:46:05

Sleman (Inmas DIY) – Terkait dengan tiga mantra yang disampaikan Menteri Agama diharapkan mampu menjiwai setiap program strategis di Kementerian Agama baik dalam skala nasional, wilayah maupun di daerah. Salah satu mantranya adalah integrasi data yang merupakan lahan baru bagi  pranata komputer. 

Demikian disampaikan Plt. Kepala Kanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan di hadapan peserta Bimbingan Teknis Pranata Komputer Kementerian Agama Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Biro Humas, Informasi dan Data Kementerian Agama RI, Rabu malam (27/02) di The Rich Jogja Hotel.

Plt. Kakanwil Ajak Peserta Bimtek Prakom Menikmati Profesi

Dalam kesempatan tersebut, Edhi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dikmad menjelaskan bahwa tahun lalu seluruh pengangkatan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) melalui jalur inpassing. “Artinya untuk diangkat menjadi JFT tidak perlu melalui seleksi yang cukup ketat seperti pengangkatan biasa sehingga bisa dimanfaatkan untuk beralih dari Jabatan Fungsional Umum (JFU) menjadi JFT,” terangnya.

Edhi berharap  jabfung prakom bisa menikmati profesinya. “Jangan sampai di kemudian hari mengalami kesulitan-kesulitan tertentu,” imbuhnya. Karena pada akhirnya akan mengalami kejenuhan, ketidaknyamanan dan kebingunangan sehingga akan menghambat karirnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo HDI Mastuki, Plt. Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan, Kabag Teknologi Sistem Informasi (TSI) Ahmad Gufron, Kasubbag Pengembangan Aplikasi Taofik Hidayat, Kasubbag Inhum Kanwil Kemenag DIY Ahmad Fauzi dan jajaran pejabat lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang semuanya merupakan prakom yang telah dilantik di Jakarta pada Desesmber tahun lalu. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : titiknf
Dibaca : 72

Bagikan