Pameran Karya Seni Meriahkan Harlah MTs Negeri 7 Bantul ke-42


Pameran Karya Seni Meriahkan Harlah MTs Negeri 7 Bantul ke-42
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-18 08:51:49

Bantul, (MTsN 7 Bantul) -- Acara puncak Harlah MTs Negeri 7 Bantul dimeriahkan oleh pameran karya seni yang dibuat oleh siswa dan guru. Karya seni ini merupakan hasil dari pembelajaran yang telah dilaksanakan selama semester ini dalam mata pelajaran prakarya dan seni budaya. 

Siti Septiani Nur Rahmawati, S.Pd dan Apriliya Nur Muti’ah, S.Sn. guru prakarya dan seni budaya MTs Negeri 7 Bantul berinisiatif memamerkan karya seni ciptaan siswa dan guru. Ketika diwawancarai, kedua guru tersebut menjelaskan bahwa kerajinan yang dipamerkan antara lain kerajinan recycle kertas koran, botol plastik dan kulit jagung yang dijadikan bunga, vas bunga hingga celengan.

Pameran Karya Seni Meriahkan Harlah MTs Negeri 7 Bantul ke-42

Selain itu dipamerkan pula miniatur manusia dari bahan plastisin, boneka dari kain flannel, hingga lukisan di gelas kaca, kaos, dan bambu. Guru-guru pun memamerkan karya berupa batik tulis dan batik shibori yang dibimbing langsung oleh guru yang akrab dipanggil Bu Rahma dan Bu Muti ini.

Pameran karya ini mendapat apresiasi tinggi oleh Kepala MTs Negeri 7 Bantul Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd. Menurutnya pameran karya seni ini bagus sebagai ajang kreativitas guru dan siswa.

Harapannya kegiatan pameran karya seni ini dapat membangkitkan apresiasi seni pada masyarakat yang akan berdampak pada timbulnya rangsangan positif untuk lebih aktif dalam berkreasi, dan sebagai sarana rekreasi yang dapat dijadikan sebagai wahana hiburan baik bagi pengunjung maupun pencipta seni tersebut karena dapat menciptakan rasa damai, kesenangan, dan  kepuasan hati. (anm)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 270

Bagikan