Mohon Kesuksesan Ujian, Sholat Dhuha Awali UAMBNBK Siswa MTsN 3 Bantul


Mohon Kesuksesan Ujian, Sholat Dhuha Awali UAMBNBK Siswa MTsN 3 Bantul Sholat dhuha sebelum ujian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-17 11:58:57

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Mendekatkan diri pada Allah SWT adalah cara yang paling baik untuk menuju kesuksesan dunia dan akhirat. Manakala ingin kesuksesan di dunia, maka taqorub kepada Allah adalah langkah nyata yang paling tepat untuk menjamin kesuksesan dunia yang penuh berkah. Di dunia pendidikan, saat menghadapi ujian akhir, setelah berikhtiar secara maksimal, maka langkah berikutnya adalah dengan sholat dhuha memohon rezeki kelulusan dan nilai baik pada mata pelajaran yang diujikan.

Demikian yang dilakukan ratusan siswa kelas IX MTsN 3 Bantul yang memulai ujian dengan melaksanakan sholat dhuha di musholla madrasah. Seluruh siswa pagi-pagi sekali sudah sampai di madrasah, mereka menuju ke musholla untuk mengerjakan sholat dhuha dilanjutkan dengan do’a bersama. Selama 3 hari UAMBNBK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) pada Senin-Rabu (16-18/3/2020) semua peserta ujian tekun melaksanakan sholat dhuha untuk memohon rezeki diberi kemudahan, kelancaran dan sukses ujian.

Mohon Kesuksesan Ujian, Sholat Dhuha Awali UAMBNBK Siswa MTsN 3 Bantul

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si menyatakan bahwa dengan sholat dhuha ini merasa yakin diberi kemudahan dalam mengerjakan soal karena langsung memohon pada Allah untuk kesuksesan ujian. Setelah melaksanakan sholat dhuha, semua siswa langsung menuju ruang ujian yaitu di laboratorium komputer sesuai sesi ujiannya. Sedangkan siswa yang belum ujian, melaksanakan bimbingan belajar dipandu oleh guru pengampu. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 311

Bagikan