Bekerjasama Dengan MAN, MTsN 3 Bantul Selenggarakan Mujahadah Siswa Kelas I X


Bekerjasama Dengan MAN, MTsN 3 Bantul Selenggarakan Mujahadah Siswa Kelas I X Pemandu mujahadah bertemu Kamad
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-17 11:55:32

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Doa adalah sesuatu yang sangat penting dalam rangka memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa agar tercapai cita-cita dan keinginan seseorang. Seorang siswa dalam menghadapi ujian nasional biasanya memohon doa kepada orang tua dan gurunya agar lulus dan mendapat nilai terbaik. Bentuk kegiatan yang sering dilakukan adalah doa bersama atau disebut mujahadah dipimpin oleh Kyai atau pemandu mujahadah yang sudah ahli atau berpengalaman.

Demikian yang dilakukan MTsN 3 Bantul yang bekerjasama dengan MAN 1 Bantul sebagai pemandu, melaksanakan doa bersama atau mujahadah pada Sabtu (14/3/2020). Kegiatan spiritual tersebut diikuti oleh seluruh sisa kelas IX yang akan mengikuti ujian akhir di madrasahnya. Kedatangan pemandu diterima langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. di ruang tamu madrasah. Tim dipimpin oleh Kepala Tata Usaha MAN 1 Bantul yang juga mantan Kepala TU MTsN 3 Bantul Siti Istikomatun, S.Pd, MM.

Bekerjasama Dengan MAN, MTsN 3 Bantul Selenggarakan Mujahadah Siswa Kelas I X

Ratusan siswa kelas IX yang akan menghadapi ujian akhir sebagai penentu kelulusan mengikuti doa bersama dengan penuh kekhusyukan. Berbagai jenis dzikir telah dilantunkan dan diucapkan menyertai permohonan doa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti ujian nasional. Derai air mata siswa-siswa tingkat akhir ini terkadang tidak terasa menetes mengingat keterbatasan seorang manusia di hadapan sang Kholiq. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 135

Bagikan