Pengawas Kemenag Beri Pembinaan Supervisi Administrasi Guru di MTsN 3 Bantul


Pengawas Kemenag Beri Pembinaan Supervisi Administrasi Guru di MTsN 3 Bantul Pembinaan pengawas Kemenag
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-17 11:49:12

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Administrasi bagi seorang guru merupakan tugas utama yang harus dilakoni menjelang kegiatan pembelajaran. Kewajiban ini menjadi sangat penting mengingat proses pembelajaran yang baik akan terlaksana jika ada perencanaan yang baik dan terprogram. Sebagai bentuk perencanaan yang baik tertuang dalam administrasi guru yang harus disusun sebelum melaksanakan pembelajaran. Untuk menjamin standarisasi mutu adminitrasi diperlukan sejenis supervisi administrasi guru.

Demikian yang diprogramkan Seksi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang akan terjun langsung melakukan supervisi administrasi bagi guru madrasah di kabupaten Bantul. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, MTsN 3 Bantul melakukan jemput bola dengan mengadakan pembinaan administrasi guru. Nara sumber yang diundang adalah Pengawas Kemenag Bantul H. Samingan, S.Pd, M.Pd. yang kebetulan juga sebagai pengawas yang ditugaskan di MTsN 3 Bantul.

Pengawas Kemenag Beri Pembinaan Supervisi Administrasi Guru di MTsN 3 Bantul

Pada Rabu (11/3/2020) para guru madrasah hijau Giriloyo itu telah bersiap diri untuk menerima pembinyaan pengawas. Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. menyambut langsung kehadiran pengawas dan bergabung dengan para guru lainnya untuk mengikuti pembinaan. Dalam pembinaannya, pengawas selain memberikan gambaran tentang perangkat administrasi yang akan disupervisi, juga memberikan evaluasi akreditasi di MTsN 3 Bantul untuk persiapan akreditasi mendatang. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 210

Bagikan