Serahkan SK Mutasi Guru, Nurudin: Ini Untuk Penyegaran dan Penataan


Serahkan SK Mutasi Guru, Nurudin: Ini Untuk Penyegaran dan Penataan Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, S.H., M.A., saat menyerahkan SK Mutasi Guru Madrasah di Halaman kantor setempat, Senin (8/7) pagi
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-07-08 11:33:59

Kulon Progo (Kankemenag) – Apel rutin di halaman Kankemenag Kulon Progo pagi ini tampak begitu berbeda. Pasalnya, selain apel pagi yang biasanya hanya diikuti oleh pegawai bawah atap, kali ini sekaligus diserahkan SK mutasi bagi 91 guru madrasah. Demikian yang berlangsung di halaman belakang Kankemenag Kulon Progo pada Senin (8/7) pagi.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, S.H., M.A., dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi atau rotasi ini untuk penyegaran dan penataan. “Mutasi atau rotasi ini untuk penyegaran dan penataan. Karena itu harapannya agar ditempat yang baru para guru dapat semakin segar,” terang Nurudin.

Serahkan SK Mutasi Guru, Nurudin: Ini Untuk Penyegaran dan Penataan

Serahkan SK Mutasi Guru, Nurudin: Ini Untuk Penyegaran dan Penataan

Serahkan SK Mutasi Guru, Nurudin: Ini Untuk Penyegaran dan Penataan

Lebih lanjut menurutnya, bahwa yang namanya penataan itu pasti membawa efek karambol. “Ketika salah satu dimutasikan, maka ditempat yang baru pasti juga  akan  ada yang digeser,” lanjut Kakan. Selain untuk penyegaran dan penataan, mutasi ini juga untuk pemerataan. Harapannya madrasah dapat berkembang bersama-sama.

“Ketika seorang PNS sudah melaksanakan tugas di suatu tempat dalam waktu yang lama, maka akan dimutasikan. Jangan sampai ada yang merasa menjadi paling senior, apalagi menjadikan kantor seperti miliknya sendiri. Inilah pentingnya penataan,” tegasnya.

Pada akhir amanatnya, Nurudin berpesan agar para guru melaksanakan tugas dengan baik. “Niatkan semuanya dalam rangka ibadah. Semoga rejekinya berkah dan bermanfaat bagi keluarga,” pungkas Nurudin.

Salah satu guru yang dimutasikan, Siti Mulbisah yang dipindahkan dari MTsN 2 ke MTsN 1 Kulon Progo meski dengan berat hati mengaku berharap agar bisa membawa kebaikan di tempat tugas yang baru maupun madarsah yang ditinggalkan. “Semoga membawa kebaikan baik ditempat yang baru maupun yang lama. Semua untuk kebaikan madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu, Barokatussolihah dari MTsN 3 ke MTsN 2 Kulon Progo mengungkapkan meski semakin jauh harus tetap semangat. (abi)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 346

Bagikan