Sukseskan UAMBN-BK, MTsN 5 Gunungkidul Berikan Pembekalan Rohani Untuk Para Siswa


Sukseskan UAMBN-BK, MTsN 5 Gunungkidul Berikan Pembekalan Rohani Untuk Para Siswa  Siswa MTsN 5 Gunungkidul melantunkan nadhom asmaul husna di masjid madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-16 09:13:32

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) akan digelar pada 16-18 Maret 2020 mendatang. MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari pemantapan materi, pengayaan hingga simulasi UAMBN-BK. Persiapan tidak cukup secara materiil, namun juga secara moriil. Untuk itu, Matsalim GK adakan pembekalan rohani pra ujian bagi para siswa, Sabtu (14/03/2020).

Pembekalan rohani diikuti seluruh siswa kelas IX didampingi oleh wali kelas. Bertempat, di masjid madrasah, kegiatan diawali dengan sholat dhuha berjama'ah dilanjutkan dzikir dhuha. Setelah itu, dilanjutkan nadhom asmaul husna, melafalkan nama-nama baik Allah SWT. Bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan para siswa. 

Pasca kegiatan berjama'ah, dilanjutkan kegiatan berbasis kelompok. Siswa kelas IX, sebanyak 82 siswa dibagi ke dalam 4 kelompok besar, terdiri dari 2 kelompok putra dan 2 kelompok putri. Tiap-tiap kelompok melakukan tadarus Al Qur'an sebanyak 1 juz dan didampingi 3 orang guru. Masing-masing kelompok menyelesaikan tadarusan dalam waktu 60 menit. 

Dalam kesempatan ini, Wakaur Kurikulum sekaligus ketua panitia sukses UN Matsalim GK, Suparman, memberikan pengarahan dan motivasi terkait pelaksanaan UAMBN-BK. Intinya agar anak benar-benar mempersiapkan diri, baik secara jasmani maupun rohani agar dapat menjalani ujian dengan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dzikir tahlil dan do'a bersama, yang dipimpin oleh salah satu guru SKI, Ridwan Nur Kholis. Terakhir, para siswa dan guru berjabat tangan, saling memaafkan dan mendo'akan. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 137

Bagikan