Siapkan Supervisi Administrasi, MTsN 3 Bantul Undang Pengawas


Siapkan Supervisi Administrasi, MTsN 3 Bantul Undang Pengawas Pengawas Kemenag berkoordinasi dengan Kamad
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-14 13:51:21

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melalui Seksi Pendidikan Madrasah telah merencanakan program supervisi administrasi untuk semua guru madrasa negeri dan sasta se kabupaten Bantul. Upaya itu merupakan teknik jemput bola dari Kementerian Agama untuk memicu semangat para guru madrasah melaksanakan tertib administrasi dan juga penyempurnaan administrasi pembelajaran. Secara tidak langsung program ini juga merupakan ikhtiar untuk peningkatan mutu madrasah terutama dalam peningkatan prestasi akademik siswa madrasah.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. pada Rabu (11/3/2020) mengundang Pengawas Kemenag Bantul H. Samingan, S.Pd, M.Pd. untuk memberikan pembinaan kepada para anak buahnya. Kedatangan pengawas diterima oleh Kamad di ruang tamu madrasah untuk melakukan koordinasi sebelum dilaksanakannya pembinaan. Pengawas yang pernah menjadi Kepala MTsN Giriloyo tersebut juga menanyakan sejauh mana kesiapan para pendidik di MTsN 3 Bantul.

Siapkan Supervisi Administrasi, MTsN 3 Bantul Undang Pengawas

Dalam sambutannya jelang pembinaan, Kamad meminta seluruh guru untuk mempersiapkan dengan baik administrasi yang akan disupervisi. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu menyampaikan harapan kepada para pendidik di madrasahnya untuk membuat administrasi sebagai kebutuhan para guru dalam melaksanakan pembelajaran. “Buat dan siapkan administrasi bukan sekedar kewajiban tetapi merupakan kebutuhan kita untuk anak-anak demi peningkatan mutu pendidikan madrasah”, tutur Kamad. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 160

Bagikan