Cegah Covid-19, MTsN 9 Bantul Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat


Cegah Covid-19, MTsN 9 Bantul Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-14 12:15:11

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Di Tengah maraknya isu Covid-19, di mana beberapa kota di Indonesia sudah dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB), MTs Negeri 9 Bantul menghadirkan guru dan siswa dari SMK Kesehatan Cipta Bhakti Husada Yogyakarta, Sabtu (14/03). Kedatangan rombongan dari SMKK Cipta Bhakti Husada bertujuan untuk memberikan sedikit pembelajaran tentang cara cuci tangan yang baik dan benar. Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengatakan, kegiatan ini memberi penguatan program Sadar Adiwiyata Masemba (SADAM).

"Kami sudah menyediakan poster petunjuk cuci tangan di setiap wastafel. Untuk menarik perhatian siswa, kami menggandeng guru dan siswa dari SMKK Cipta Bhakti Husada," tutur kepala madrasah yang akrab disapa Atik ini.

Cegah Covid-19, MTsN 9 Bantul Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Atik pun menambahkan, semoga motivasi dari SMK Cipta Bhakti Husada dapat lebih menyadarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan guna hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan itu pula, SMK Cipta Bhakti Husada memberikan AMT (Achievement Motivation Training) kepada siswa kelas IX yang akan menempuh Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) pada hari Senin-Rabu, 16-18 Maret 2020.

Sebelumnya, pagi hari setelah salat dhuha, untuk mengisi program Sabtu Masemba Berdzikir (SMB), dipimpin oleh Hj. Dra. Ida Zusnani, anak-anak MTsN 9 Bantul dibimbing untuk mujahadah doa bersama memohon petunjuk dan ridho Allah Swt..

"Mohon doanya, semoga anak-anak Masemba diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan ujian, tidak ada kendala suatu apa pun," papar Ida Zusnani.

Doa Ida pun diaminkan serentak oleh semua siswa dan guru yang hadir di Musala Raudhotul Mutaalimin MTsN 9 Bantul. (and/nhr)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 158

Bagikan