Siswa MAN 2 Yogyakarta Lakukan Sensus Penduduk Online


Siswa MAN 2 Yogyakarta Lakukan Sensus Penduduk Online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-13 16:37:57

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) - Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2020 mengadakan Sensus Penduduk 2020 (SP2020). Sensus Penduduk bertujuan untuk menghasilkan data jumlah, karakteristik, distribusi penduduk di Indonesia. SP2020 dilakukan dalam dua tahap. Dilakukan Sensus Penduduk Online (SP online) secara mandiri pada tanggal 15/02/2020 samapai dengan 31/03/2020. Masyarakat diminta melakukan update data secara mandiri menggunakan perangkat pegawai/laptop/komputer melalui laman sensus.bps.go.id direkomendasikan menggunakan browser chrome.

Sosialisasi kepada kepala sekolah/madrasah tingkat SMA/MA/SMK sudah dilakukan pada tanggal 25 November 2020. Sehubungan dengan hal ini, maka pada Jumat (13/03/2020) BPS kota Yogyakarta melakukan sosialisasi SP online dan sekaligus memandu siswa MAN 2 Yogyakarta melakukan SP online menggunakan hand phone bertempat di masjid MAN 2 Yogyakarta lantai 1 dan 2.

Siswa MAN 2 Yogyakarta Lakukan Sensus Penduduk Online

Siswa MAN 2 Yogyakarta Lakukan Sensus Penduduk Online

Ketua tim BPS Kota, Chandra Wahyu Y, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa bisa membantu mengisikan SP online di keluarga masing - masing. Candra juga memberikan motivasinya pada siswa MAN 2 Yogyakarta untuk melanjutkan studinya ke Sekolah Tinggi Statistis agar kelak dapat membantu BPS.

Secara runtut tim BPS kota Yogyakarta memandu SP online dan diulang beberapa kali sampai setiap siswa paham betul tata cara SP online dan setelah sampai di rumah mengajarkannya pada keluarga masing - masing.

Setelah kegiatan berakhir, beberapa siswa menjadi tertarik dan termotivasi untuk melanjutkan studi ke Sekolah Tinggi Statistik. (pus)

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 282

Bagikan