Buka Kelas Tahfidz Angkatan ke 4, MI Sananul Ula Gelar Sosialisasi


Buka Kelas Tahfidz Angkatan ke 4, MI Sananul Ula Gelar Sosialisasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-13 10:29:32

Bantul (Humas Kemenag DIY)—MI Sananul Ula Piyungan mengadakan sosialisasi peminatan kelas Tahfidz di gedung LKKNU MWC Piyungan, Jumat (13/03/2020). Kegiatan yang dihadiri 90 orang ini dilaksanakan dalam rangka pemberian informasi kepada wali kelas 2 bahwa pada tahun pelajaran 2020-2021 MI Sananul Ula Piyungan membuka program kelas tahfidz angkatan ke 4.

Kepala MI Sananul Ula, Ridwan, mengungkapkan bahwa Kelas Tahfidz merupakan salah satu program unggulan MI Sananul Ula. “Program tahfidz di MI Sananul Ula terdapat 2 macam, yakni program reguler dan kelas tahfidz,” tandasnya. Program tahfidz reguler dilaksanakan pada akhir pembelajaran kelas 1 sampai 6 dengan target hafalan Juz 30, sedangkan program kelas tahfidz dimulai pada kelas 3 dengan target hafalan 5 juz. “Program kelas tahfidz dikelola dengan guru khusus dan dilaksanakan pada waktu pagi sebelum pembelajaran materi kurikulum,” jelasnya.

Buka Kelas Tahfidz Angkatan ke 4, MI Sananul Ula Gelar Sosialisasi

Kepala MWC Piyungan, Huda, dalam sambutan menambahkan bahwa program tahfidz ini membuka kesempatan kepada wali murid untuk menanam investasi berupa amalan religius anak guna menjadi anak yang solih. “Kesolihan anak merupakan indikator keberhasilan orang tua dalam mendidik anak,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh wali kelas 2, koordinator bidang keagamaan, guru tahfidz, dan Ketua Komite. Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai 11.00 berjalan lancar dan para wali tampak antusias mendengarkan informasi yang disampaikan dalam sosialisasi peminatan kelas tahfidz MI Sananul Ula ini. (asm/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 261

Bagikan