MIN 1 Yogyakarta Raih Juara Menulis Aksara Jawa


MIN 1 Yogyakarta Raih Juara Menulis Aksara Jawa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-11 11:29:02

Yogyakarta (MIN 1) – Siswa MIN 1 Yogyakarta Ahmad Durrunnafis telah berhasil meraih juara 3 lomba menulis aksara Jawa dalam acara Try Out dan Lomba Budaya Jawa yang diadakan oleh SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta, Sabtu (7/03/2020). Lomba ini dimulai kurang lebih pukul 08.30 WIB dengan diawali praacara dan sambutan-sambutan dari pihak sekolahan. Lomba tersebut diikuti oleh beberapa sekolah jenjang sekolah dasar di sekitar area SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta.

Lomba serupa yang pernah diikuti Nafis (nama panggilannya) yaitu meraih juara 2 lomba menulis aksara Jawa tingkat Kota Yogyakarta. Putra dari pasangan Ahmad Khamid dan Tantiana Isnaningsih yang tinggal di Blado RT 01, Balong Lor Potorono, Banguntapan, Bantul lahir di Bantul pada 1 November 2008 ini bercita-cita untuk mengembangkan dan melestarikan aksara Jawa diera milenial ini.

Kepala MIN 1  Zumaroh Nazulaningsih, S.Pd.I mengungkapkan bahwa siswa berprestasi seperti Nafis adalah aset madrasah yang harus selalu didukung berhubungan dengan perkembangan jaman yang lupa akan budaya Jawa itu sendiri. “Sehingga bisa membawa nama baik madrasah,” pungkasnya. (Dian)

Kontributor : MIN1YK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 610

Bagikan