MAN 4 Bantul Terjunkan 27 Siswa Ikuti KSN tingkat Kabupaten Bantul


MAN 4 Bantul Terjunkan 27 Siswa Ikuti KSN tingkat Kabupaten Bantul Foto siswa MAN 4 Bantul saat pelaksanaan KSN tingkat Kabupaten Bantul di SMAN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-11 09:25:51

Bantul (MAN 4 Bantul)  - Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten yang diadakan oleh dinas pendidikan pemuda dan olahraga dilaksanakan pada hari Selasa, (10/3) bertempat di SMA N 1 Bantul dan SMA N 2 Bantul. MAN 4 Bantul berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirim 27 siswa yang terbagi dalam 9 mata pelajaran yaitu, matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, kebumian, astronomi, ekonomi, dan computer.

Adapun persiapan sebelum memulai kompetisi, madrasah istimewa yang mempunyai slogan prestasi sebagai tradisi ini melakukan pembinaan yang dilakukan oleh guru mata pelajaran yang akan dikompetisikan. “Salah satunya pendampingan siswa dalam belajar materi KSN secara kontinyu,” ungkap Rusli Farida  selaku Waka Kurikulum MAN 4 Bantul. 

Selanjutnya ia berpesan kepada siswa yang diberi kesempatan untuk mengikuti ajang KSN ini, untuk selalu percaya diri atas kemapuan yang dimiliki serta mengutamakan kejujuran.

Salah satu siswa MAN 4 Bantul yang mengikuti KSN Venny Maora mengatakan bahwa, kompetisi tahun ini cukup menantang, mulai dari bentuk soal yang baru hingga jumlah soal yang berbeda. “Kami harus mengatur strategi agar mendapat nilai yang maksimal, bukan hanya mengerjakan soal sebanyak-banyaknya,” kata Venny Maora.

Kepala Madrasah, Singgih Sampurno berharap ajang KSN ini dapat dijadikan sebagai ajang prestasi bagi siswa madrasah, untuk mengukur kemampuan siswa menghadapi kompetisi-kompetisi selanjutnya. (iqn)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 327

Bagikan