Ditjen Bimas Islam Gelar Evaluasi Pelaksanaan PNBP NR Tahun 2019


Ditjen Bimas Islam Gelar Evaluasi Pelaksanaan PNBP NR Tahun 2019
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-03-11 08:22:04

Depok (Humas Kemenag DIY)—Permasalahan Maksimum Pencairan (MP) menjadi problem tahunan yang harus dicari solusi terbaik dan cepat. Mekanisme pencairan yang kompleks, setiap pencairan harus melalui proses pengajuan MP ke DJPB, usulan dan pelaporan daerah tidak tepat waktu menyebabkan sulitnya membuat usulan target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Nikah Rujuk (NR) ke DJA akibat usulan target PNBP NR dari daerah terlambat.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor menyampaikan hal itu pada Evaluasi Pelaksanaan PNBP NR tahun 2019. Kegiatan ini mengambil Tema Peningkatan Kinerja dan Optimalisasi Layanan Bimas Islam. Digelar di Hotel Savero Depok, Jawa Barat, 9-11 Maret 2020.

Ditjen Bimas Islam Gelar Evaluasi Pelaksanaan PNBP NR Tahun 2019

Didampingi Kabag Keuangan dan PNBP Sutisna, dan Kasubbag PNBP Barokah Indah Sari yang diikuti 91 peserta terdiri dari pengelola PNBP, pejabat di bidang Kepenghuluan atau pembinaan KUA dan  Setjen. Mewakili DIY Kasi Kepenghuluan dan Fasiltasi Bina Keluarga Sakinah Dr. H. Nur Ahmad Ghojali MA dan Gandung Mujiburahman.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 502

Bagikan