Lantunan Kalimat Thoyibah Menggema di MTsN 4 Gunungkidul


Lantunan Kalimat Thoyibah Menggema di MTsN 4 Gunungkidul Orangtua /Wali Siswa, GTK dan Siswa kelas IX khusuk melantunkan Kalimat Thoyibah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 18:38:28

Gunungkidul (MTsN 4 Gunungkidul) - Mujahadah Akbar dalam rangka membekali siswa kelas IX mempersiapkan kekuatan rohaniah diselenggarakan pada hari Senin (9/3/2020). Orang tua Wali beserta seluruh siswa kelas IX , serta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan hadir besama sama memanjatkan doa serta melantunkan kalimat thoyibah. Mujahadah dan doa bersama dipimpin oleh Drs. KH. Bardan Usman , M.Pd.I, Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul dan juga menjabat Ketua Komite MTsN 4 Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut H. Muthohar, S.Ag, Kepala Madrasah mengungkapkan  bekal rohaniah melalui lantunan kalimat thoyibah sangat diperlukan bagi siswa , guru, maupun orangtua karena sangat berdampak bagi siswa dalam penguatan karakter spiritualnya. Motivasi batin ini tentunya memberikan semangat rohaniah sehingga hati menjadi tenang dan akan memudahkan siswa dalam mengerjakan ujian nasional ,pungkasnya.

Lantunan Kalimat Thoyibah Menggema di MTsN 4 Gunungkidul

Dikesempatan yang sama Nuruddin Azis, MSI Koordinator Keagamaan menandaskan kegiatan ini dimaksudkan agar siswa bersama orangtua mempunyai misi yang sama dalam menghadapi ujian nasional. Pembekalan rohaniah akan memberikan ketenangan hati sehingga melalui mujahadah dan doa bersama ini diharapkan bisa menanamkan sikap spiritual dan memotivasi diri sukses menghadapi ujian yang  akan datang, paparnya. (alp)

Kontributor : MTSN4GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 181

Bagikan