MTs 4 Bantul Gelar Kemah Tahunan di Sentolo


MTs 4 Bantul Gelar Kemah Tahunan di Sentolo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 15:08:08

Bantul (MTs 4 Bantul)--Gugus depan MTs 4 Bantul Tahun Pelajaran 2019/2020 melaksanakan kegiatan kemah di Bumi Perkemahan memorial camp Sentolo Kulon Progo. Kemah yang berlangsung pada Senin-Rabu tanggal 9 -11 Maret 2020 ini melibatkan 229 siswa kelas 7 secara resmi dibuka Kepala Madrasah Siti Solichah,S.Pd, Senin (9/02/20).

Dalam sambutannya, Siti Solichah,S.Pd berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk menumbuhkan kemandirian, kebersamaan dan mengembangkan sikap saling peduli.”Gerakan pramuka harus menjadi teladan, gerakan pramuka juga sebagai wadah untuk membangun karakter anak bangsa,” tegasnya.

Kemah ini merupakan program madrasah dan agenda kemah tahunan MTs 4 Bantul yang wajib  diikuti oleh semua siswa kelas 7. Berbagai kegiatan kemah dilaksanakan untuk pengembangan diri siswa seperti, kegiatan ketangkasan, pelatihan ketrampilan, kegiatan seni, ketrampilan boga, kegiatan rohani dan juga bakti social yang melibatkan warga lingkungan lokasi kemah.

 “Pramuka merupakan wadah generasi muda, karena pramuka merupakan wadah membentuk karakter dan itu yang paling utama. Hendaknya pramuka MTs 4 Bantul jangan terasing dari kemajuan dunia teknologi informasi,” tutur Khuzaifah,M.Pd selaku Pembina kegiatan kemah.

Sementara Ketty Astutty, selaku waka kesiswaan, mengatakan“Dengan pramuka diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan membangun sinergitas. Kalau pramuka sudah ambil bagian sebagai lini terdepan untuk membangun kebersamaan, insya Allah MTs 4 Bantul  ke depan semakin hebat dan dasyat,” katanya.(khj)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 252

Bagikan