MAN 2 Bantul Peduli Siswa Peserta UAMBNBK Yang Sakit


MAN 2 Bantul Peduli Siswa Peserta UAMBNBK Yang Sakit Perwakilan MAN 2 Bantul menjenguk siswa sakit
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 14:32:00

Bantul (MAN 2 Bantul) – Perjuangan siswa tingkat akhir sebuah sekolah atau madrasah memang tidak ringan, dicecar dengan berbagai persiapan ujian berupa uji coba dan simulasi, pada hari H ujian akhir dihadapkan pada perangkat soal sejumlah mata pelajaran yang sudah pernah ditempuh. Tidak heran jika stamina siswa harus ekstra dijaga, namun menyadari keterbatasan manusia, dimaklumi ada satu dua siswa yang mengalami gangguan kesehatan alias sakit. Untuk peserta ujian model ini, sekolah perlu memonitor atau peduli terhadap kondisi siswa.

Demikian yang dialami oleh salah satu siswa MAN 2 Bantul yang saat harus mengikuti UAMBNBK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer), karena kondisinya mengalami sakit DBD dan harus berbaring di rumah sakit. Ia adalah Lenita Afifatul Mutmainnah, siswa kelas XII IPS1 harus dirawat di RS Nur Hidayah. Pada hari kedua UAMBNBK yaitu pada Selasa (10/3/2020), siswa jurusan IPS di madrasah keterampilan Bantul itu dikunjungi oleh perwakilan MAN 2 Bantul untuk menjenguk sebagai bentuk rasa peduli kepada siswa peserta ujian yang sakit.

Mewakili madrasah berkunjung di RS Nur Hidayah yaitu Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. didampingi Waka Kesiswaan Sus Harimurti, S.Pd. serta guru senior H. Moh. Sukron, S.Pd. Kedatangan rombongan pejabat MAN 2 Bantul tersebut diterima langsung oleh orang tua siswa. Sementara itu proktor UAMBNBK MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, ST, MT sampai dengan hari kedua UAMBNBK telah mencatat 3 siswa MAN 2 Bantul yang sakit sehingga harus mengikuti ujian susulan. Menurut Joko, tidak menutup kemungkinan, ujian susulan nantinya dilaksanakan di rumah sakit tempat siswa dirawat. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 193

Bagikan