Harshika, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Story Telling 2020


Harshika, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Story Telling 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 11:58:54

Yogyakarta (MAN 1 YK) – Tekun berlatih dan dukungan orang tua, serta bimbingan para guru, telah mengantarkan Harshika siswa kelas X MIPA 4 MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara 1  Story Telling dalam ajang kompetisi Language Vestival (LAVA) se-DIY, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (7/3/2020).

Guru pembiming Dra. Endang Sri Utami, M.Pd menuturkan, Harshika selalu belajar dan tekun berlatih, bahkan ia mampu un  mengembangkan cerita yang dipilih dari beberapa cerita yang ditawarkan, kemudian latihan perform sebanyak lima kali.

Penampilan Harshika yang maksimal saat seleksi  lomba, mampu menyisihkan para peserta lainnya, dan dia berhasil ditetapkan menjadi pemegang juara 1  Story Telling. Ungkapnya, mengikuti lomba ini adalah untuk menambah pengalaman siswa terutama dalam speaking, dan menumbuhkan rasa percaya diri serta semangat berkompetisi pada diri siswa.  Ia berharap akan semakin banyak siswa MAN 1Yogyakarta  yang maju berkompetisi khususnya dalam bidang Bahasa Inggris, karena secara akademis kemampuan bahasa inggris siswa MAN 1 Yogyakarta bisa dibilang bagus.

Sementara itu Harshika mengatakan, untuk persiapan lomba, dilakukan 5 (lima) kali latihan, namun anak- anak MAN 1 Yogyakarta memang anak- anak yang hebat sehingga dapat menghasilkan prestasi yang dapat membanggakan baik pihak madrasah maupun orang tua.

"Untuk persiapan sebenarnya kurang lama tapi saya mencoba untuk melakukan yang terbaik," ungkap siswa yang akrab disapa Shika itu.
"Saya senang mengikuti lomba ini dan lebih senang lagi ketika saya dapat memenangkan lomba ini," imbuhnya.(srn/dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 339

Bagikan