PTS di MTsN 3 Bantul Dilaksanakan Ala PAT


PTS di MTsN 3 Bantul Dilaksanakan Ala PAT PTS di MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 11:37:32

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pelaksanaan PTS (Penilaian Tengah Semester) bagi sebuah sekolah atau madrasah cenderung dipermudah dengan soal-soal yang sangat sederhana. Walaupun kebanyakan sekolah membuat suasana ujian bersama itu sama dengan PAT (Penilaian Akhir Tahun) namun biasanya kualitas soal tidaklah sama dengan soal-soal PAS yaitu kombinasi pilihan ganda dengan essay.

Namun beda dengan PTS yang dilaksanakan oleh madrasah hijau Giriloyo MTsN 3 Bantul, tidak mau membuang kesempatan pelayanan berkualitas, jajaran pendidik di madrasah negeri Imogiri itu sepakat menyamakan kualitas soal setara dengan soal PAS. Soal yang dibuat mandiri oleh guru-guru mata pelajaran itu akan diujikan selama lima hari dari Senin  sampai dengan Jumat (9-13/3/2020), otomatis satu hari, siswa akan mengerjakan soal untuk 3 mata pelajaran.

PTS di MTsN 3 Bantul Dilaksanakan Ala PAT

Ketua Panitia PTS MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd  menjelaskan bahwa pilihan madrasahnya menggunakan soal PTS berstandar  PAT agar siswa terbiasa dengan standar soal yang baik sama seperti saat mengerjakan PAT nantinya. “Dengan standar soal PAT, kami para guru juga akan terdidik menjadi pembuat soal standar, tidak hanya soal biasa” ungkap Puji. Guru IPA yang juga Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul itu menyiapkan perangkat soal dan juga para panitia dan pengawas yang standar seperti pelaksanaan PAT. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 223

Bagikan