Dua Siswa MTsN 9 Bantul Sabet Piala di Kejuaraan Nasional Karate


Dua Siswa MTsN 9 Bantul Sabet Piala di Kejuaraan Nasional Karate Devara Indratma (podium nomor 2) menerima penghargaan dalam "Akademi Militer Karate Championship 2020" di GOR Soeroto Akmil Magelang
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 11:28:03

Bantul (MTsN 9 Bantul) – MTs Negeri 9 Bantul kembali meraih prestasi yang luar biasa. Dua siswa MTsN 9 Bantul berhasil menyabet kejuaraan nasional karate. Devara Indratama, siswa yang akrab dipanggil Indra berhasil meraih juara 2 kumite pemula -45 kg putra dan Adinda Diah Apriyanti berhasil meraih juara 3 kumite kadet -54 kg putri.

Akademi Militer (AKMIL) sebagai penyelenggara kejuaraan nasional karate bertajuk "Akademi Militer Karate Championship 2020" menyiapkan piala bergilir gubernur akmil. Kejuaraan yang diikuti oleh 970 peserta ini dilaksanakan dari tanggal 7-8 Maret 2020 di GOR Soeroto Akmil Magelang.

Dua Siswa MTsN 9 Bantul Sabet Piala di Kejuaraan Nasional Karate

Indra sangat senang bisa meraih juara 2. Dia tidak menyangka dengan apa yang ia peroleh. "Tidak ada firasat apa pun atas kemenangan ini, saya sangat bersyukur," ungkap Indra.

"Saya akan berlatih lebih giat lagi," imbuhnya. Adinda Diah Apriyanti pun kembali menyumbangkan piala kejuaraan lomba karate kepada MTsN 9 Bantul. Dinda mengungkapkan bahwa kejuaraan ini ia persembahkan untuk orang tua dan MTsN 9 Bantul tercinta. "Kupersembahkan kejuaraan ini untuk orang tuaku dan juga untuk madrasah tercinta," ujar Adinda.

Adinda menjelaskan bahwa kesukaannya pada karate berawal sejak kelas VII. Ia rajin mengikuti latihan baik di madrasah atau di luar madrasah. Adinda juga berharap agar bisa lebih baik lagi. "Harapannya bisa lebih baik, tandingnya bisa lebih konsisten," harap Adinda.

Kepala madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengaku bangga pada prestasi yang diraih oleh siswa. Ia memberikan apresiasi atas kerja keras siswa-siswi serta guru pembimbing. (ed:bap)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 315

Bagikan