Inilah Aktivitas Para Guru MAN 2 Bantul di Sela-sela UAMBNBK


Inilah Aktivitas Para Guru MAN 2 Bantul di Sela-sela UAMBNBK Aktivitas guru MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 11:15:03

Bantul (MAN 2 Bantul) – Para guru sebagai aparat sipil negara sekaligus sebagai pendidik mempunyai tugas ganda yaitu mendidik anak sekaligus sebagai abdi negara mempunyai tugas administratif yang cukup banyak. Maka tidak heran jika di tengah-tengah suasana tidak mengajar, waktu dipergunakan sebaik mungkin untuk menyelesaikan dan atau menyempurnakan administrasi mereka. Waktu yang dimaksud misalnya saat siswa kelas akhir sedang melaksanakan ujian, maka siswa-siswa adik kelasnya tidak belajar di sekolah melainkan di rumah.

Pada saat pelaksanaan UAMBNBK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) pada Senin s.d Rabu (9 s.d 11/3/2020), sebagian besar guru yang tidak mendapat tugas pengawas ujian memanfaatkan waktu di madrasah untuk menyempurnakan administrasi guru yang mereka miliki. Kegiatan pemanfaatan waktu tersebut sudah rutin dilaksanakan pada saat tidak sedang mengajar bahkan di sela-sela jam efektif saat tidak mengajar di kelas alias jam kosong.

Inilah Aktivitas Para Guru MAN 2 Bantul di Sela-sela UAMBNBK

Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. mengaku senang dengan semangat teman-teman sejawatnya tersebut menyempurnakan administrasi. “Saya bersyukur para guru di MAN 2 Bantul ini punya rasa kebersamaan yang bagus, dalam membuat administrasi siapa yang bisa akan membantu yang tidak bisa, bahkan tidak diminta sekalipun jika ada guru yang bisa dan longgar, akan membantu teman guru lain”, tutur Fitria. Wakil Kepala Madrasah bidang Sarana Prasarana Mulyad, S.Pd. juga menyediakan kertas jika admininistrasinya untuk kebersamaan. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 202

Bagikan