Dongkrak Kualitas Pembelajaran, MAN 3 Bantul Adakan Workshop Ge School


Dongkrak Kualitas Pembelajaran, MAN 3 Bantul Adakan Workshop Ge School Pelaksanaan Workshop Geschool di MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 11:12:17

Bantul (MAN 3 Bantul)--Kemajuan jaman bergerak terus sekarang ini. Dengan adanya berbagai perkembangan tersebut menyebabkan madrasah sebagai salah satu ujung tombak peradaban harus juga mengejar perkembangan jaman tersebut. Untuk menunjang hal tersebut maka MAN 3 Bantul melaksanakan workshop bagi guru untuk mempelajari Ge School. Ge School adalah sebuah jejaring sosial berbasis pembelajaran atau edukasi online. Hampir sama dengan facebook, twitter, dan lain-lain. Geschool dibuat terbuka dan menarik, sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk belajar. Dalam Geschool terdapat fitur untuk melihat materi, mengerjakan soal-soal,  dll.  Didalamnya bisa diinputkan  materi dan  soal-soal, sehingga siswa bisa memanfaatkannya untuk try out online, dan lain-lain.

MAN 3 Bantul mengajak para guru bersama mempelajari pemanfaatan Geschool pada Kamis (5/3). Guru-guru bersama mempelajari mulai dari cara mengunggah materi dan soal dan juga cara penggunaannya untuk siswa. Dengan adanya pengetahuan dalam memanfaatkan Geschool ini maka didapatkan sebuah alternatif  baru dalam kegiatan belajar mengajar yaitu pembelajaran dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Banyak ahli menyampaikan, bahwa murid Madrasah Aliyah sekarang ini termasuk dalam generasi Z. Generasi Z ini memiliki karakter yang unik dan sangat berbeda dengan karakter yang dimiliki oleh generasi-generasi sebelumnya. Pengaruh teknologi sangat kuat tercermin pada ketergantungan generasi Z pada gawai dan durasi konsentrasinya yang singkat.  Dengan adanya hal tersebut maka alternatif  aplikasi jejaring sosial berbasis pembelajaran Geschool ini sangat tepat untuk dimanfaatkan.

Dongkrak Kualitas Pembelajaran, MAN 3 Bantul Adakan Workshop Ge School

Para guru  menyambut baik aplikasi ini dan berharap betul-betul bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran. “Inovasi pembelajaran selalu diupayakan terus menerus di MAN 3 Bantul. Semoga dengan adanya berbagai inovasi, akan menyebabkan guru dan siswa makin semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dan tujuan pembelajaran bisa dicapai siswa dengan mudah” tandas Sumarna menyampaikan harapannya selaku Waka Kurikulum MAN 3 Bantul. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1217

Bagikan