MAN 2 Bantul Awali UAMBNBK dengan Sholat Dhuha


MAN 2 Bantul Awali UAMBNBK dengan Sholat Dhuha Sholat dhuha awali ujian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 11:11:45

Bantul (MAN 2 Bantul) - Sholat dhuha merupakan amalan sunah yang dikerjakan di pagi hari saat matahari terbit sampai jelang waktu dhuhur. Tujuan sholat dhuha tidak lain memohon keridhoan Allah SWT serta rezeki dari arah manapun dan tidak mesti berwujud uang atau harta saja tetapi termasuk kesuksesan di dunia dan akhirat. Bagi siswa sekolah atau madrasah, amalan pagi ini lebih dimaksudkan untuk membuka pintu rezeki kesuksesan belajar, bagi siswa tingkat akhir, sholat dhuha juga untuk memohon sukses ujian akhir bagi mereka. Sholat dhuha berjamaah dilakukan di madrasah untuk memberikan tarbiyah bagi siswa sekaligus implementasi ibadah bagi mereka.

Demikian yang dilakukan oleh siswa kelas XII MAN 2 Bantul, untuk mengawali kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBNBK), lebih dulu diawali dengan kegiatan sholat dhuha berjamaah. Pada Senin (2/3/2020) atau hari pertama pelaksanaan UAMBNBK peserta ujian sessi 1 begitu sampai di madrasah langsung mengambil air wudhu dan bergegas menuju masjid At Ta’awwun MAN 2 Bantul untuk mengerjakan sholat dhuha. Kekhusyukan dan kesungguhan serta penuh keyakinan, mereka memohon kepada Sang Kholiq agar dibukakan pintu rezeki sukses ujian.

Imam utama MAN 2 Bantul H. Moh. Syukron, S.Pd, dengan penuh semangat memimpin pelaksanaan sholat dhuna. Guru Bahasa Inggris madrasah keterampilan Bantul itu selalu memimpin para siswa dalam mengerjakan sholat sunah dhuha didampingi para guru dan pegawai lain. Kebersamaan guru sebagai orang tua di madrasah dan siswa sebagai anak-anaknya ini menjadi uswatun hasanah atau keteladanan yang sangat baik dan patut diikuti. Usai pelaksanaan sholat dhuha berjamaah, para siswa bergegas mempersiapkan diri di Laboratorium Komputer untuk mengikuti UAMBNBK. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 167

Bagikan