Kankemenag Sleman Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN-BK MAN 3 Sleman


Kankemenag Sleman Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN-BK MAN 3 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 09:21:30

Sleman (MAN 3 Sleman)—Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2019/2020 dilakukan secara serentak baik di tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun tingkat Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia. Dan untuk jenjang MA, dilaksanakan pada Senin hingga Rabu (9-11/03/2020).

Guna memastikan pelaksanaan UAMBN-BK MAN 3 Sleman berjalan lancar dan baik, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sleman, Drs. H. Sya’ban Nuroni, M.A., didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil DIY, Herry Gatot Widodo, SH., pada Senin (9/3/2020) meninjau langsung pelaksanaan ujian dengan moda berbasis komputer ini.

Kankemenag Sleman Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN-BK MAN 3 Sleman

Kankemenag Sleman Tinjau Langsung Pelaksanaan UAMBN-BK MAN 3 Sleman

Sya’ban mengatakan bahwa sejauh peninjauan ini, Alhamdulillah, pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 3 Sleman ini berjalan dengan lancar dan baik, tidak ada kendala berarti. “Semoga para peserta ujian dapat mengerjakan semua soal dengan baik, dan memperoleh hasil yang maksimal. Dan yang paling penting tetap mengedepankan kejujuran,” paparnya.

Sementara itu, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A., menambahkan bahwa pelaksanaan UAMBN-BK ini diikuti oleh 237 siswa MAN 3 Sleman, dan pelaksaan ujian dilangsungkan dalam dua sesi. Sesi I dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB dan Sesi II dimulai pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB.

“Semoga pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Begitu juga peserta didik bisa menjaga kesehatan fisik dan mental sehingga mampu mengerjakan soal-soal UAMBN-BK ini dengan baik. Dan senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan sehingga mampu memperoleh hasil yang maksimal dan menjadi yang terbaik. Aamiin.” harap Mustaqim. (Rta)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 224

Bagikan