Penguatan Bahasa Jepang di MAN 3 Bantul


Penguatan Bahasa Jepang di MAN 3 Bantul Program Penguatan Bahasa Jepang di MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-10 09:12:39

Bantul (MAN 3 Bantul)--Di MAN 3 Bantul terdapat 4  jurusan.  Jurusan Agama, MIPA, IPS, dan Bahasa. Semua jurusan memiliki keistimewaan sendiri-sendiri, karena memang dibentuk berdasarkan kekhususan sesuai  kebutuhan siswa  dan masyarakat. Untuk jurusan Bahasa, selain bahasa yang sudah ada sebelumnya yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Bahasa Lokal Jawa, maka ada satu bahasa asing lagi yaitu Bahasa Jepang. 

Belajar Bahasa Jepang tidak mudah, bahkan Bahasa Jepang termasuk bahasa yang dianggap paling sulit di dunia. Karena itu diperlukan berbagai cara  yang  kreatif dan menarik agar anak bisa lebih mudah dalam memahami dan mempelajari Bahasa Jepang. Salah satu cara yang digunakan adalah program penguatan Bahasa Jepang yang dilaksanakan untuk kelas jurusan Bahasa yaitu kelas X, XI, dan XII Bahasa. Kegiatan dilaksanakan pada Senin-Jumat (24-28/2/2020).

Penguatan Bahasa Jepang di MAN 3 Bantul

Penguatan Bahasa Jepang di MAN 3 Bantul

Materi yang dipelajari dalam tiga hari pelaksanaan tersebut adalah pelajaran membaca huruf Hiragana dan pendalaman kosa kata sederhana, dan perkenalan dalam Bahasa Jepang. Sebagai pemateri adalah tim mahasiswa  dari Jurusan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sedang melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan di MAN 3 Bantul.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa menjadi lebih cepat dalam mempelajari Bahasa Jepang. Ketua Unit Rumpun Bahasa,  MAN 3 Bantul Sumiyati menyampaikan “Program ini membantu percepatan kemampuan berbahasa Jepang siswa, sekaligus membantu mahasiswa PPL dari Jurusan Bahasa Jepang UMY untuk mendapatkan pengalaman nyata di kelas”. (nrs)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 833

Bagikan