40 Guru Madrasah dan Pendidikan Agama Ikuti Pelatihan TIK


40 Guru Madrasah dan Pendidikan Agama Ikuti Pelatihan TIK
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-03-10 08:56:15

Gunungkidul (Kankemenag) – 40 guru madrasah/ pendidikan agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang di Lantai Dasar Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari. Kegiatan ini dilakukan selama enam hari terhitung (9-14/3/2020).

Para peserta terdiri dari guru madrasah serta guru pendidikan agama, diantaranya guru pendidikan agama Islam, pendidikan agama Kristen, pendidikan agama Katolik, pendidikan agama Hindu dan pendidikan agama Budha, baik PNS dan Non PNS. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah. Dalam sambutannya Aidi mengatakan pelatihan seperti ini sangatlah penting, karena sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Diharapkan semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena ini adalah ilmu yang sangat bermanfaat baik untuk pekerjaan kita, maupun untuk meningkatkan kinerja pelayanan Kementerian Agama,” ungkap Aidi.

Lebih lanjut Aidi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BDK Semarang karena dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pelayanan berbasis eletronik yang memang sedang digaungkan oleh Kankemenag Gunungkidul, terbukti bulan Januari lalu saat perayaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-74 Kankemenag GUnungkidul telah melaunching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kementerian Agama Gunungkidul yang disingkat menjadi (SIMKG). (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 375

Bagikan