MAN I Kulon Progo Adakan Rapat Koordinasi


MAN I Kulon Progo Adakan Rapat Koordinasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 20:25:05

Kulon Progo (MAN I Kulon Progo) –MAN I Kulon Progo mengadakan rapat koordinasi dan pengarahan, Senin (20/3). Rapat bertempat di ruang AVA Mansaku. Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai Mansaku.

Rapat membahas beberapa langkah yang akan ditempuh agar menjadi madrasah yang hebat. Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Kulon Progo Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa madrasah yang hebat harus memiliki regulasi yang tepat. Bisa dimulai dari hal yang kecil, misalnya menjaga kebersihan lingkungan madrasah dapat diawali dari lingkungan kelas.

MAN I Kulon Progo Adakan Rapat Koordinasi

"Kebersihan kelas tidak hanya tanggung jawab wali kelas, namun bapak ibu guru juga memiliki kewajiban mengingatkan jika kelas terlihat kotor. Selain itu, kantin juga memiliki peran yang penting bagi madrasah. Kantin diperlukan sebagai tempat melepas lelah setelah melaksanakan proses belajar mengajar," ungkapnya.

Layanan kantin di madrasah, memiliki andil untuk membentuk kualitas dan derajat kesehatan para siswa, melalui penyediaan aneka makanan yang diperjualbelikan. Kantin yang bersih juga mempengaruhi kenyamanan para civitas madrasah. Dalam rapat tersebut juga membahas tentang rencana memajukan koperasi Mansaku. Sebelum rapat ditutup, dibuka sesi pengajuan saran dari guru dan pegawai demi kemajuan Mansaku. (pra)

Kontributor : MAN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 141

Bagikan