Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Musabaqoh Kaligrafi Islami UNU Yogyakarta


Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Musabaqoh Kaligrafi Islami UNU Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 12:30:05

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) - Dalam rangka memperingati Harlah Universitas Nadhatul Ulama (UNU) Yogyakarta ke 3, UKM Islamic Art Kaligrafi Islami 2020 menggelar Lomba Kaligrafi antar pelajar SMA/MA/SMK se - DIY- Jateng pada hari Minggu (08/03/2020) di Aula / Linmasan UNU Yogyakarta.

Perlombaan ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar dapat mengembangkan minat, bakat, dan kemampuannya di bidang seni kaligrafi.

Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Musabaqoh Kaligrafi Islami UNU Yogyakarta

Azis Ikhsanudin, siswa MAN 2 Yogyakarta meraih prestasi gemilang pada perlombaan ini, dinobatkan sebagai juara 1 setelah berkompetisi dengan dua puluh lima peserta lain dari SMA/MA/SMK wilayah DIY - Jateng. Bukan pertama kali Azis Ikhsanudin menjuarai berbagai perlombaan di bidang kaligrafi. Siswa kelas XI Program Keagamaan ini, belum lama juga mempersembahkan piala Juara 1 lomba kaligrafi tingkat Nasional yang diselenggarakan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada kejuaraan kali ini, selain piala dan piagam penghargaan, Azis juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.1.500.000;

Wajah cerah, rasa bangga dan syukur ditampakkan Azis. Dengan santun Azis menyampaikan ucapan terima kasihnya pada guru, guru pembimbing, wali kelasnya Hanif Latif, dan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa. Azis berharap untuk terus dapat berprestasi dan mempersembahkannya pada almamater tercinta, MAN 2 Yogyakarta, selalu berkontribusi menuju madrasah hebat bermartabat.

Kepala MAN 2 Yogyakarta menyambut prestasi Azis dengan antusias dan memberi apresiasi tinggi. Azis berulang kali mempersembahkan prestasinya. Ada penghargaan dari MAN 2 Yogyakarta untuk para siswanya yang menyumbangkan prestasi - prestasinya. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pada siswa berprestasi. Selain sebagai bentuk apresiasi juga bertujuan melecut dan memotivasi siswa meraih prestasi baik di bidang akademik ataupun non akademik.

Dengan memfasilitasi multi talenta yang dimiliki siswa MAN 2 Yogyakarta, maka talenta terasah, terus mendulang prestasi demi prestasi. Tiada hari tanpa prestasi dibarengi akhlak mulia. (pus)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1058

Bagikan