MAN 2 Yogyakarta Meriahkan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasioanl


 MAN 2 Yogyakarta Meriahkan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasioanl Siswa MAN 2 Yogyakarta seusai mengikuti acara Flashmob di Car Free Day Kedaulatan Rakyat (KR) Tugu Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Ahad (8/3/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 12:08:42

Yogyakarta(MAN2Yogyakarta)- Sejumlah 31 sekolah di kota Yogyakarta baik dari jenjang SD/SMP/SMA tergabung dalam acara Flashmob di Car Free Day Kedaulatan Rakyat (KR) Tugu Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Ahad (8/3/2020). Tidak ketinggalan 24 siswa MAN 2 Yogyakarta juga turut andil memeriahkan acara tersebut didampingi Umi Solikhatun,S.Pd.

Acara yang digagas oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 melalui Dinas Lingkungan Hidup ini terdiri dari berbagai macam agenda kegiatan antara lain : lomba-lomba peduli lingkungan ( yel-yel untuk SD), lomba mewarnai (TK), lomba Fashion Show berbahan daur ulang (TK-SD kelas 1-3). Selain itu Coaching Clinic pengelolaan sampah, Komitmen bersama “Gerakan Pilah Sampah dari Rumah”, Flashmob Tari Topeng yang diikuti oleh pelajar sekolah dan masyarakat Kota Yogyakarta, pentas Seni dari sekolah-sekolah di Kota Yogyakarta, dan lomba upload Foto di Instagram.

 MAN 2 Yogyakarta Meriahkan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasioanl

Pendamping kegiatan Umi Solikhatun,S.Pd menyampaikan ungkapan rasa syukurnya atas kesempatan yang bisa diikuti kali ini. Selain menambah wawasan bagi siswa tentang kepedulian masalah sampah, kreatifitas dan komitmen siswa untuk mensukseskan acara menjadikan kebanggan tersendiri. “ Meskipun sepanjang acara diguyur hujan, tak menyurutkan antusiasme anak-anak untuk tetap berpartisipasi pada acara tersebut. Dan yang lebih mengesankan lagi adalah, bahwa anak-anak bisa bertemu dengan MC acara Putri Kumala Sari alumni MAN 2 Yogyakarta tahun 2014 yang pernah menjadi juara Dimas Diajeng DIY 2019,” tambahnya.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 279

Bagikan