Jaga Kesehatan, MTsN 9 Sleman Kerja Bakti Lingkungan


Jaga Kesehatan, MTsN 9 Sleman Kerja Bakti Lingkungan Kepala MTsN 9 Sleman Abdul Hadi bersama para siswa, guru, dan karyawan melakukan kerja bakti Jumat Bersih
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 11:40:07

Sleman (MTsN 9 Sleman) - Kebersihan dalam Islam memiliki kedudukan penting. Pentingnya kebersihan dalam Islam diposisikan sebagai separuh dari iman. Artinya, tuntutan iman adalah menjaga kebersihan. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda, “Bersuci itu separoh keimanan,” (HR. Muslim).

Untuk mewujudkan saparuh keimanan tersebut, Madrasah Tsanawaiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman melaksanakan Jumat Bersih pada Jumat pagi (6/3/2020). Seluruh guru dan karyawan kompak mengenakan seragam olahraga dan membersihkan setiap sudut madrasah. Sebelum kegiatan dilaksanakan, Kepala Madrasah Abdul Hadi memimpin briefing singkat terkait kegiatan tersebut.

Jaga Kesehatan, MTsN 9 Sleman Kerja Bakti Lingkungan

Jaga Kesehatan, MTsN 9 Sleman Kerja Bakti Lingkungan

Jaga Kesehatan, MTsN 9 Sleman Kerja Bakti Lingkungan

“Semua bapak ibu guru maupun pegawai untuk dibagi tugas dan dibuatkan peta penempatan tugasnya, sehingga setiap sudut madrasah kita ini bersih dan indah. Kepada wali kelas untuk mengumumkan kepada siswa agar membawa peralatan kebersihan,” pinta Hadi dalam briefing persiapan Jumat Bersih sehari sebelumnya.

Tak hanya membersihkan kelas dan teras kelas, seluruh warga madrasah juga membersihkan area lapangan upacara, parkiran, kantin, dan lapangan. Tak luput siswa dan guru merapikan tumbuhan dan tanaman hias di lingkungan madrasah. Untuk mempercantik madrasah, seluruh guru dan karyawan juga diminta mengumpulkan satu tanaman anggrek. Tanaman anggrek tersebut ditata menggunakan pot gantung sehingga semakin menambah keasrian madrasah. (Dw)

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 229

Bagikan