MIN 2 Sleman Wujudkan Moderasi Beragama di Madrasah


MIN 2 Sleman Wujudkan Moderasi Beragama di Madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 11:11:00

Sleman (MIN 2 Sleman) – Saat ini Moderasi beragama menjadi arusutama di setiap lini baik pendidikan ataupun sosial.   Moderasi beragama mempunyai tiga pilar yaitu komitmen dalam berbangsa dan bernegara, toleransi dan deradikalisasi.

Dalam rangka mewujudkan moderasi beragama, MIN 2 Sleman mendapat kunjungan dari Universitas Pendidikan Ganesha Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD pada Jumat (6/3/2020). Kunjungan ini terdiri dari mahasiswa-mahasiswi dan dosen yang berjumlah 70 orang.

MIN 2 Sleman Wujudkan Moderasi Beragama di Madrasah

Dalam kunjungannya, para mahasiswa- mahasiswi UNDIKSHA melakukan kunjungan kelas guna melihat aktivitas siswa-siswi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Kunjungan ini bertujuan memberikan wacana ataupun gambaran proses pendidikan yang berjalan di madrasah/ sekolah untuk calom pendidik di masa depan. Dan juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang moderasi beragama khususnya toleransi dan menghargai perbedaan. Sehingga diharapkan dapat menanamkan rasa saling menghargai dan menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 761

Bagikan