Stakeholder MIN 1 Gunungkidul Bersinergi Gelar Parenting Education


Stakeholder MIN 1 Gunungkidul Bersinergi  Gelar Parenting Education Parenting education MIN 1 Gunungkidul, orang tua wali siswa, komite madrasah, Guru satu tekat bersinergi mewujudkan generasi yang sholih dambaan keluarga
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 10:50:09

Gunungkidul (MIN 1 Gunungkidul) - Sebagai upaya  menumbuhkan daya juang dalam mewujudkan  generasi Islam yang sholih sebagai dambaan keluarga, MIN 1 Gunugkidul (minsagud) menyelenggarakan parenting education, yang bertempat di aula pertemuan MIN 1 Gunungkidul pada Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 280 peserta yang terdiri dari orang tua wali siswa minsagud dan tamu undangan, hadir pula pejabat terkait, Kepala desa Sambirejo, Paryati, Pengawas Madrasah Kecamatan Ngawen, Iskandar, S.Ag, MPd, Ketua Komite minsagud, Kepala Dusun Sambeng 1,2,3,4,5, Jentir dan Wonongso serta beberapa kepala TK dan RA di wilayah Ngawen dan Semin.

Stakeholder MIN 1 Gunungkidul Bersinergi  Gelar Parenting Education

Stakeholder MIN 1 Gunungkidul Bersinergi  Gelar Parenting Education

Stakeholder MIN 1 Gunungkidul Bersinergi  Gelar Parenting Education

“Kegiatan ini saya harapkan bisa mewujudkan MIN 1 Gunungkidul menjadi Madrasah yang besar, Madrasah yang maju, menjadi  kepercayaan dan dambaan masyarakat yang mampu mewujudkan dan mencetak generasi yang sholih, cerdas dan bermartabat. Impian ini akan terwujud dengan dukungan orang tua wali dan komite madrasah minsagud,” ungkap M. Abdul Salam, S. Pd.I selaku Kepala MIN 1 Gunungkidul yang baru.

Sebagai nara sumber parenting ini adalah pakar pengembangan Madrasah berbasis Komite dari minsaba Hendri Krismawan, S.P, MM dan Agus Haryadi, S.Pd.I . “Pendidikan adalah suatu proses yang memerlukan waktu dan berbagai unsur yang harus berperan guna mewujudkan ketercapaian tujuan dari pendidikan ini, pendidikan tidak akan tercapai tanpa ada peran serta dari berbagai pihak, pendidikan akan terkendala apabila hanya kita tumpukan pada Madrasah saja, peran orang tua, Komite Madrasah sangat penting dalam memperlancar suksesnya pendidikan ini, dengan dukungan dan peran serta orang tua dan Komite Madrasahlah kemajuan, kelancaran dan kesuksesan akan mudah kita raih," tutur Hendri.

“Peran aktif orang tua, Komite Madrasah bisa kita kembangkan melalui paguyuban orang tua wali, dengan harapan melalui paguyuban inilah bisa mewadai dan mengembangkan Madrasah. Semua persoalan madrasah ataupu kebutuhan untuk meningkatkan pendidikan  akan mudah dan cepat terselesaikan apabila komonikasi antara Madrasah dan orang tua terjalin baik, sehingga bisa bersinergi untuk meraih keberhasilan,” tandas Agus Haryadi. (isb)

Kontributor : MIN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 196

Bagikan