Meriahkan Milad yang Ke 42, MTsN 6 Sleman Gelar Try Out SD/MI


Meriahkan Milad yang Ke 42, MTsN 6 Sleman Gelar Try Out SD/MI Kepala MTsN 6 Sleman, Harsoyo, S.Pd memantau pelaksanaan try out
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 10:43:46

Sleman (MTsN 6 Sleman) - Dalam rangka menyemarakkan rangkaian Milad Madrasah yang ke 42, MTsN 6 Sleman mengadakan kegiatan Try Out UN (Ujian Nasional) bagi siswa SD/MI, sebagai ajang pemanasan bagi para peserta untuk menghadapi UN. Kegiatan yang  diselenggarakan di komplek MTsN 6 Sleman tersebut, dihadiri pula oleh Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Ahmad Fauzi, S.Ag. M.SI Minggu (8/3/2020).

Koordinator try out Soklis Etnadi menjelaskan bahwa kegiatan try out yang dilaksanakan oleh MTs.N 6 Sleman, merupakan program rutin tahunan madrasah yang dilaksanakan menjelang pelaksanaan ujian di tingkat SD/MI, dengan mata pelajaran yang diujikan pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Meriahkan Milad yang Ke 42, MTsN 6 Sleman Gelar Try Out SD/MI

Meriahkan Milad yang Ke 42, MTsN 6 Sleman Gelar Try Out SD/MI

"Agenda tahunan ini dijadikan sebagai ajang latihan bagi para peserta try out dalam menghadapi ujian Sekolah/Madrasah sekaligus sarana silaturahmi siswa SD/MI di sekitar Kabupaten Sleman dan sekitarnya," jelas Soklis Etnadi. Adapun mapel yang diujikan meliputi IPA, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Untuk tahun ini peserta peserta tryout dari SD/MI berjumlah 292 siswa.

Kepala MTsN 6 Sleman, Harsoyo: mengatakan try out ini untuk membantu siswa SD/MI agar memiliki kesiapan materi dan mental saat menghadapi ujian nasional, disamping itu kegiatan ini merupakan media untuk memperkenalan kondisi terkini dari MTsN 6 Sleman kepada masyarakat secara luas.
Pada pukul 10.00 WIB kegiatan try out diakhiri dan dilanjutkan dengan panggung hiburan yang diprakarsai oleh OSIS MTs.N 6 Sleman. Kemeriahan suasana panggung hiburan nampak terasa seiring lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Arimbi dan Khansa siswi kelas IX.


"MTs.N 6 Sleman adalah madrasahnya para juara, berbagai kejuaraan diberbagai bidang diraihnya baik pada tingkat Nasional maupun Internasional" kata Harsoyo.

Setiap tahun ajaran baru, animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di  MTsN 6 Sleman sangat tinggi.  Keterbatasan ruang kelas dan daya tampung, menjadikan banyak siswa yang tidak bisa diterima sebagai peserta didik baru.

"MTsN 6 Sleman merupakan madrasah unggulan di D.I.Yogyakarta, mempunyai 5 kelas paralel perkelas,  dengan program unggulan seperti sains, robotik dan tahfidz  ," tandas Ahmad Fauzi Kasi Dikmad Kabupaten Sleman dalam sambutannya. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar MTs.N 6 dapat menjadi percontohan bagi madrasah-madrasah lainnya. 
Usai menyampaikan kata sambutannya Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Sleman didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada para peserta tryout yang masuk nominasi sepuluh besar. (Tj)

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 646

Bagikan