Peminat Lomba Tahfidz SD/MI Membludak, MTsN 9 Bantul Siap Menjadi Madrasah Tahfiz


Peminat Lomba Tahfidz SD/MI Membludak, MTsN 9 Bantul Siap Menjadi Madrasah Tahfiz Peserta lomba tahfiz putra sedang menunjukkan kebolehannya di depan juri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 10:37:17

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Hampir mencapai 70 pendaftar, lomba tahfiz MTs Negeri 9 Bantul akhirnya dipecah menjadi dua, putra dan putri. Keputusan ini diambil agar pelaksanaan lebih efektif dan efisien. Selain itu, Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengatakan pemecahan tersebut agar peserta semakin termotivasi untuk meraih juara.
"Lomba tahfiz dibagi menjadi dua, putra dan putri. Harapannya peserta lebih termotivasi karena hadiah dan kesempatan menangnya pun makin banyak," tuturnya.
Atik, panggilan akrabnya, menambahkan, karena banyaknya peserta, MTsN 9 Bantul mengundang juri dari luar. Dua juri didatangkan dari UKM Al Mizan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Dua juri tersebut didampingi dua guru MTsN 9 Bantul, Abdurrahman, S.Hum., selaku guru Tahfiz dan Umi Jundiyah, S.Ag., selaku guru Qur'an Hadist.
Pelaksanaan lomba digelar di Perpustakaan untuk tahfiz putra dan di kelas VIII B untuk tahfiz putri. Abdurrahman mengatakan, peserta sangat antusias.
"Banyak peserta datang sebelum lomva dimulai. Hal ini membuat kami bahagia," ungkapnya.
Abdurrahman yang bertugas sebagai juri di tahfiz putra menambahkan, peserta mampu menghafal dengan baik. Ia sempat kesulitan menentukan juaranya karena persaingan begitu ketat. Setelah jajak pendapat dan penilaian dengan juri luar, akhirnya diperoleh juaranya, masing-masing tiga terbaik.
Melihat antusias dan kebolehan para peserta, Atik semakin yakin untuk membawa MTsN 9 Bantul maju sebagai madrasah tahfiz di tahun mendatang.
Berikut ini daftar juara dari lomba tahfiz putra dan putri MTsN 9 Bantul.
A. Tahfiz Putra
Juara 1 diraih oleh Fachri Aditya (SDN Rejowinangun 1)
Juara 2 disabet oleh Azzam Fadhillah Pradana (SD Muhammadiyah Pakel)
Juara 3 diduduki oleh Hafidz (MI Ma'had Islamy)
B. Tahfiz Putri
Juara 1 disabet oleh Annisa Widyaningtyas (SDN Sokowaten Baru)
Juara 2 diduduki oleh Khadiza Ackynda Putri (SDN Sokowaten Baru)
Juara 3 diraih oleh Qurrotu Qistina Bilqis (MI Tahfidz El Muna)
(and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 259

Bagikan